oleh

CERPEN IMPIANKU – Rencana Untuk Masa Depan

-Cerpen, Mahasiswa, Pendidikan-Telah Dibaca : 51 Orang

NAMA : ALYA ALVIANISA

NIM : 21003

Hai, perkenalan namaku Alya Alvianisa.

Seorang pelajar labil yang bingung untuk menentukan kemana aku akan berlayar, bagaimana cara aku berlayar, dan dimana aku akan berlabuh. Menentukan semua itu adalah hal yang sulit bagiku. Namun sekarang semua itu bukan  hal yang sulit karena aku telah menemukan tempat berlabuh, menentukan kemana aku akan berlayar.Ya, disini aku sekarang, menjadi Mahasiswa Akademi Keperawatan Polri Jakarta.

Semua berlalu dengan singkat, dimana semua teman temanku mengikuti SBMPTN dan ujian ujian mandiri lainnya sedangkan aku tidak mau mengikutinya karna suatu alasan. Saat masih kecil aku bercita cita ingin menjadi seorang dokter tanpa memikirkan biaya kuliahnya yang ternyata sangat besar. Semakin besar aku semakin mengerti kalau untuk menjadi dokter aku tidak akan sanggup, ya karena biaya. Aku juga sering bermain seolah aku menjadi dokter (game stage) bersama teman teman di rumah. Suatu saat juga setiap kami bermain bersama aku memiliki ide untuk membawa tas kecil berisikan minyak kayu putih, hansaplast, betadin, kain kasa dan juga gunting kecil dengan niat mengobati temanku jika ada yang terluka karena permainan. Ya aku telah menyadari jiwa jiwa sosial yang telah tumbuh didalam diriku.

Dan kini semuanya terwujud, betapa senang dan bahagianya diriku saat mendengar kabar baik dimana aku ingin disekolahkan untuk menjadi perawat. Ditawari sekolah perawat, siapa yang tidak ingin? siapa yang tidak mau masa depannya cerah? dan siapa yang tidak ingin membanggakan kedua orang tua dan menaikkan derajat keluarganya?  Tanpa berpikir panjang aku pun menyetujuinya, karena zaman semakin maju, cari kerja susah, mau jadi apa kalau hanya mengandalkan lulusan Sekolah Menengah Atas? oleh karena itu aku setuju dan bertekad untuk belajar sungguh sungguh. Juga melihat gelar para dosen di kampus, aku pun juga ingin mengikuti jejak mereka, berpendidikan tinggi. Aku tidak akan patah semangat untuk mengejar semua itu. Ya selesai sudah sekilas mengenai diriku. Terimakasih.

Untuk diriku tolong ingat quotes ini ” ketika kamu merasa ingin berenti, pikirkan tentang mengapa kamu memulainya”

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

News Feed