oleh

Cita Citaku beralih~

-Cerpen-Telah Dibaca : 45 Orang

Nama : Aulia Sagitha (21065)

Kelas : TK.1B

 

 

Cita cita

Hai, Assalamualikum

Perkenalkan namaku ‘Aulia Sagitha’ aku anak kedua dari dua saudara, aku mempunyai Ayah seorang POLRI yang bernama ‘Sugustiana’ ayahku memiliki pangkat dipundaknyayaitu AIPTU, dan aku mempunyai seorang mama bernama ‘Latifah’ ia seorang IRT, oiya saudara ku bernama ‘Theana’, ia seorang POLWAN, dan disinilah cita citaku tercipta.

Dari TK, aku ingin sekali menjadi seorang polwan, entah kenapa hanya polwan yang ada didalam benak pikiran, seiring jalannya waktu cita citaku menjadi polwan tidak berubah sampai aku menginjak kelas 3 SMP, dan disitulah cita citaku mulai hilang perlahan setelah melihat saudara kandungku sendiri jatuh bangun mencapainya. Nyaliku yang lebih besar darinya ternyata terbukti setelah aku menginjak bangku SMK. Nyaliku lebih sedikit dibanding kakak perempuanku, padahal kalau dipikir dia tidak bisa apa apa selain teori. Saat SMK aku memilih Jurusan Tata Boga, awalnya mau ambil sekolah kesehatan, tetapi gagal karna mengikuti teman dan karna tidak punya chanel, agak nyesel tetapi setelah dijalani ternyata diluar dugaanku, disitu aku mendapatkan pelajaran Gizi yang membuatku bisa langsung kerja RS BHAYANGKARA BRIMOB. Banyak pelajaran yang kuambil setelah bekerja disitu, dan timbulah cita citaku ingin menjadi perawat, karna sudah terbiasa berinteraksi dengan banyak pasien dan ingin mempelajari lebih dalam tentang kesehatan. Akhirnya setelah sudah berpengalaman kurang lebih 2 tahun kerja, aku memutuskan kuliah agar bisa menindak lanjuti pasien yang membutuhkan. Aku merasakan berinteraksi dengan pasien setiap harinya menggunakan APD, senang bisa berinteraksi dan mendengar keluhan pasien, dan lebih senangnya lagi, aku sudah bisa membantu kakak perawat lainnya, seperti mengganti cairan infus, membenarkan selang infus jika tidak menetes cairannya. Selain itu aku sudah bisa memasukancairan injeksi kedalam infusan pasien, oiya itu juga dalam awasan mereka ya hehe..

Walaupun aku belum sah menjadi perawat, aku bangga bisa menolong mereka jika mereka membutuhkan kita, sekarang waktunya aku belajar mendalami tentang kesehatan agar bisa lebih mendalami karakter perawat, dan memahami semua perkerjaan perawat, dan semoga tetap ingin menjadi perawat yang amanah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed