oleh

Maafkan dan Do’akanlah !!!

-Kesehatan, Terbaru-Telah Dibaca : 278 Orang

 

Pernahkah anda mendengar pelatihan “Tips Jitu Mengingat dengan Cepat?’atau mungkin diantara kita ada yang pernah ikut?atau diantara kita  mungkin ada yang  merasa sulit untuk mengingat sesuatu dan berusaha melakukan banyak latihan untuk mendapatkan ingatan yang baik.

Sekarang, coba ingat dan anda rasakan! ” Moment apa yang membuat anda bisa mengingat setiap detail dan masih bisa merasakan emosionalnya?” Yuupps..betul, hasil survei rata-rata manusia  cenderung akan mengingat secara detail moment yang paling menyakitkan atau menyedihkan dalam hidupnya. Wah..bisa fatal gak ya akibatnya? Ya, bisa. Apalagi jika peristiwa tersebut dingat terus menerus….salah satunya akan berdampak pada gangguan fisik.

Nah. Apakah saat ini anda sedang mengalami masalah gangguan fisik yang tak kunjung sembuh? Bisa jadi ada masalah emosi yang terpendam di dalam hati dan pikiran anda, misal sakit hati, marah, dendam,dll.  Coba diingat-ingat! ( mugkin ada masalah dengan keluarga, misal ibu).

Berdasarkan pendekatan holistik, tak bisa dipungkiri siapapun pernah mengalami berbagai masalah dalam kehidupannya, yang kemungkinan besar berdampak terhadap gangguan emosional, mental dan spiritual. Melalui penelitian holistik telah ditemukan beberapa pemikiran dan emosi negatif yang mengganggu berasal dari pikiran bawah sadar (subconscious mind). Pikiran bawah sadar membawa orang melakukan sesuatu secara otomatis.

Hal ini mungkin busa menyenangkan, tetapi dampaknya tidak anda inginkan. Dengan mengandalhkan pikiran bawah sadar apa adanya, berarti tidak ada observasi dan reaksi terhadap masukan yang telah diterima dari masa kecil misal keluarga, sehingga ia hanya akan melakukan apapun dengan begitu saja. Hasilnya, akan timbul pembatasan pikiran dibawah sadar yang menghambat perkembangan kekuatan serta tercapainya keingiinan anda.

Pikiran sadar yang negatif akan menjadikan anda berpikir suram di dalam keterbatasan dan ketakutan. Namun, meskipun pikirn bawah sadar selalu berlangsung, anda dapat merespon berbagi situsasi bersama penangkalnya yaitu kesadaran diri.

So…Mari cek dan ricek, masih adakah saat ini masalah di hati dan pikiran kita dengan orang lain atau keluarga (khususnya ortu, wa bil khusus ibu), yang selama ini menjadikan kita mengalami masalah fisik yang tak kunjung sembuh. Terkadang memaafkan itu lebih berat dari meminta maaf. Namun tidak ada pilihan lain. : Maafkan dan Do’akanlah agar berkurang beban dihati dan dampaknya sehat jasmani….Aamiin Yaa Rabb

 

Salam Sehat Sukses Bahagia

25122020

BS

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar