oleh

Mempertahankan Kesehatan Keluarga

-Gaya Hidup-Telah Dibaca : 58 Orang

Di setiap rumah, orangtua memiliki pola hidup yang berbeda. Mulai dari pola tidur, pengaturan menu makan sehari-hari, pola pengasuhan, pengaturan ekonomi dalam keluarga, sampai penerapan gaya hidup juga berbeda-beda.

Setiap anggota keluarga harus bekerja sama untuk mewujudkan keluarga yang sehat. dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Dengan tempat tinggal yang bersih, kita dan anggota keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, kebersihan rumah perlu dijaga, dan ini merupakan tanggung jawab setiap anggota keluarga.

Memiliki rumah yang bersih dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun kenyataannya, masih banyak orang yang tinggal dalam rumah yang kotor dan tidak memenuhi standar kesehatan. Padahal, kondisi rumah seperti ini dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan hama penyakit, seperti kecoa dan tikus, untuk berkembang biak, sehingga penghuninya dapat dengan mudah terkena berbagai penyakit, seperti diare, tifus, dan demam berdarah dengue (DBD).

Pengaruh Kebersihan Rumah terhadap Kebersihan Diri dan Makanan
Tidak hanya kebersihan rumah, kebersihan diri setiap anggota keluarga dan kebersihan makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan. Jika tidak, kuman penyebab penyakit tetap dapat menyerang masuk dan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti mual, muntah, sakit perut, bahkan keracunan. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan kebersihan baik lingkungan dan juga kebersihan diri sendiri agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit.
Adapun cara-cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh
1. Mengonsumsi sayur dan buah
2. Olahraga secara teratur
3. Tidur yang cukup
4. Perbanyak minum air putih
5. Hindari junk food

Kunci nya adalah disiplin
Sehat itu mahal, jika sakit apapun yang kita punya bisa habis terjual untuk berobat, oleh karena itu jika kita ingin berhemat, maka jalani saja pola hidup sehat. Hidup sehat sendiri sangat sederhana. Kita tinggal mengikuti saja cara menjaga kesehatan atau cara hidup sehat. Jika kita disiplin dalam menjalankannya, selain hemat biaya dalam menjalankannya, kesehatan kita juga akan terjaga. Karena Kesehatan adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya, oleh sebab itu jagalah kesehatan kita sebelum datang penyakit.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed