SMPN 1 Jereweh

 

Pagi bergeliat menerjang dinginnyax embun dan menunggu matahari terbit, aku bangun dari temoat tidur untuk mandi dan sholat subuh. Selesai mandi kupersiapkan sarapan pagi nasi goreng, kopi, teh dan koran sumbawa barat.

Tepat pukul 07.00 kami berdua ( saya dan suami ) menuju ke lapangan Graha Fitra untuk mengikuti pelantikan dan oenyerahan SK pengangkatan guru PPPK tahap 2. Alhamdulilah di Usiaku 57 tahun aku jadi abdi negara sejati walaupun 35 tahun pengabdianku sebagai guru penuh warna dan penuh dedikasi serta tanggung jawab mencerdaskan anak bangsa .

Sebelum itu kami telah melalang buana dari propinsi Jawa timur kami mengajar di kabupaten Madiun tahun 1985  lalu pindah ke kabupaten Ponorogotahun 1985  kemudian pindah ke kota Surabaya tahun 1991. Melaui seleksi akhirnya kami pindah ke Irian Jaya tahin 1996 di Sekolah perusahaan PT Freport Timika tepatnya di Sekolah YPJKK srlama tiga tahun. Kemudian kami diajak merantau kembali untuk.membuka sekolah baru di  sekolah perusahaan PT Newmont Nusa Tenggara Barat tahun 1999- 2017. Tepatnya Sekolah Buin Batu. Mulai tahun 2017 Agùstus aku mengabdi sebagai guru mulai dari guru honor sekolah terus menjadi guru Honorer Daerah yang sering disebut Guru PTT Kegiatan di SMPN 1 Sekongkang Sumbawa Barat- NTB . Kemudian pindah ke kota  yaitu SMPN 1 Taliwang tahun 2021 setahun disini , akhirnya sampailah aku di SMPN 1 Jereweh sejak tanggal 2 Juni 2022 samoai sekarang .

Harapanku semoga SMPN 1 Jereweh membuat semangat pengabdianku mencerdaskan anak bangsa semakin meningkat dan menjadikan aku tetap istiqomah.

Sebulan aku jalanid engan enjoy pulang pwrgi Taliwang – Jereweh dengan waktu 30 menit dari rumah. Setiap pagi pukul 6  aku berangkat dimana embun pagi dtarasa menembus jaket yang kupakai dan sinar matahari mulai beranjak manja menyinari dunia serta pemandang laut dan deri ombak sepanjang jalan menemaniku serta dzikir yang kuucap.

Saya bersyukur keluarga besar SMPN 1 Jereweh ramah tamah, terima kasih atas semuanya dan semoga kita selalu sehat. Aamiin

Taliwang, 9 Juni 2022

Hj. Endah Ekowati

 

Tinggalkan Balasan