oleh

Bubur Mutiaraku

-KMAB, Terbaru, YPTD-Telah Dibaca : 139 Orang

Aku membuat Bubur Mutiara pertama kalinya untuk suamiku yang kena penyakit wahah menceng. Tanpa literasi di youtube aku langsung bikin aja ternyata banyak pelajaran tang aku petik dari sini, antqra lain :

1. Saya taruh mutiara dengan a ir dingin lali satavpanasi di atas kompor masaya Allah mengental  rupanya dari sagu, sata binging saya tambah lagi air, tambah kental lagi .

2. Saya mengira mutiara itu manis aduh ternyata hambar ya sudah kok belum matang sata tambah air lagi dan sanran sampai mendidih lagi.

3. Saya buat juru/ santan dengan gula merah dan pandan sedikit garam.

Setelah saya anggap selesai dengan PDnya saya sajikan ke suami tapi apa ekspresi suami dia marah besar tidak sesuai ekspetasi dia. Sambil twrys ngomel dia tunjukkan youtube tentang cara huat bubur mutiara. Malu rasanya dikatain mama itu orang pinter jago komputwr dan selalu online pelatihan ini itu tapi kenapa kslau memang belum pernah bikin ndak mau literasi cara buat bubur mutiara.

Mau nangis rasanya sudah capek kepanasan tidak cocok pula. Akhirnya yang saya sajikan dimakan.kucing dan saya langsung masuk kamar. Malu dan refleksi

Ternyata ada’satu step yang terlupa yaitu memberi gula pasir agar mutiara terasa manis dan jurunya cukup santan faram sedikit dan daun pandan.

Esok harinta saya perbaiki dan akhienta dimakannoleh suamiku walaupun tsnpa banyak pujian dengan teh manis yang saya sajikan.pqgi hari.

Taliwang, 14 Agustus 2022

Hj. Endah Ekowati

Komentar

Tinggalkan Balasan