oleh

Cita-Cita

-Terbaru-Telah Dibaca : 46 Orang

Hai perkenalkan nama saya Fitri Fadila biasa dipanggil Dila, umur saya 18 tahun. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, saya berasal dari Riau tepatnya di  Kota Dumai namun saat ini saya berdomisili di Jakarta Barat, Palmerah. Cita- cita saya dari kecil hingga saat ini yaitu ingin sekali menjadi Polwan. Saya lulusan dari SMKN 13 Jakarta tahun 2021 di jurusan pariwisata, alasan saya mengambil jurusan pariwisata di SMKN 13 Jakarta karena saya sangat menyukai mengunjungi  tempat-tempat wisata yang baru dan juga saya sangat menyukai proses pembelajarannya yang banyak dengan praktek dari pada teori. Pada awal masuk jurusan pariwisata saya berfikir bahwa industri pariwisata ini tidak akan pernah mati dan prospek kerjanya yang sangat bagus, juga pada saat itu industri sektor pariwisata yang ada di tengah Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat amat pesat, namun semenjak datangnya pandemi Covid-19 saya sadar bahwa industri pariwisata di dunia tepatnya di Indonesia tidak selalu berjalan dengan baik dan mulus, adanya pandemi global ini membuat seluruh industri pariwisata berhenti sejenak. Dari banyaknya sektor yang terkena dampak pandemi, industri pariwisata lah yang terkena dampak terbesar dibanding dengan industri-industri lainnya.

Sebelum ada nya pandemi Covid-19 saya berniat untuk melanjutkan pendidikan saya ke jurusan yang sejalan dengan pariwisata, yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Udara, karena saya sangat tertarik dengan pesawat dan orang-orang yang berkerja di dalam Airport. Setelah mengetahui bagaimana keadaan dunia penerbangan dan industri pariwisata akibat Covid-19 ini, saya membatalkan niat untuk melanjutkan pendidikan yang berhubungan dengan Pariwisata dan berfikir untuk bagaimana mencapai cita-cita yang sudah saya impikan sejak kecil yaitu menjadi polisi.

Berhubung tahun ini saya tidak bisa mengikuti Penerimaan Polri, maka dari itu saya ingin mengisi waktu luang saya dengan menambah wawasan belajar di Akademi Keperawatan Polri, alasan lain saya memilih Akademi Keperawatan Polri yaitu pastinya  saya ingin merawat orang tua dengan ilmu keperawatan yang baik dan benar, jika tidak ditakdirkan menjadi polisi saya tidak khawatir lagi karena luasya lapangan kerja seorang perawat, dan yang terkahir saya ingin menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk orang-orang yang ada disekitar saya khususnya dibidang kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed