Pengorbanannya Tidak Bertepi

Perjuangan seorang guru dalam mendidik para siswanya adalah hal yang tidak bisa diganti dan dibayar oleh apapapun. Perjuangan yang tidak biasa itulah yang membuatnya spesial dihati para siswa nya. Sebelum pukul tujuh seorang guru telah berangkat dari rumahnya, ada yang jarak rumah dengan sekolah sangat jauh sehingga terkadang seorang guru pun terlambat masuk kelas. Dan yang lebih sedih melihatnya adalah dengan gaji yang tidak seberapa terkadang tekanan-tekanan dan tuntutan yang banyak juga ada terhadap diri seorang guru.

Terlihat dari luar perjuangan seorang guru sangatlah biasa, seolah tidak ada nampak usaha yang lebih dari seorang guru. Padahal disaat bersama siswanya makanan lupa, bahkan untuk minum seteguk air.

Namun walau bagaimanapun seorang guru juga manusia, ada banyak salah dan khilaf. Namun jangan sampai disaat kesalahan yang dilakukan oleh seorang guru mereka dihujat dengan yang tidak pantas.

Ketulusan ilmu yang diberikan akan menjadikan para siswa dan orang tua menjadi pribadi yang lebih baik. Dan menjadikan seorang siswa tumbuh menjadi sosok yang luar biasa.

Mulai saat ini selalulah hargai guru, karena pengorbanannya tidak bertepi.

Tinggalkan Balasan