oleh

Istiqomah Itu Perlu Di Perjuangkan

-Terbaru-Telah Dibaca : 76 Orang

Ketika istiqomah yang telah dijanjikan dan telah terukir indah dalam hati. Ada kata yang telah terpatri bahwasanya akan selalu ada istiqomah dalam setiap waktu yang ada.

Janji yang erat dan terikat membuat kekuatan untuk selalu menjadi istiqomah. Namun itu tidaklah mudah karena begitu cepat perubahan itu terjadi. Terkadang dengan alasan yang tidaklah masuk akal dengan leluasa nya melonggarkan janji yang telah erat.

Itulah janjinya seorang hamba, janji yang tidak abadi dan sangat mudah diingkari. Janji yang seolah-olah bisa dilaksanakan namun tetap ada kerapuhan dalam janji itu.

Akhirnya luluh juga dan janji untuk istiqomah berlalu begitu saja. Ingin sekali untuk berbalik dan menepati janji yang telah diukir sangat indah. Namun tetap saja tidak bisa ditepati.

Terkadang dengan banyaknya alasan membuat diri sangat malas untuk bangkit. Terkena dengan indahnya sejenak rayuan aktivitas semua. Ditambah dengan kesibukan yang tidak habis-hanisnya.

Itulah janji semu, janji sekuat apapun akan mudah dilepaskan dengan tidak adanya kata istiqomah.

Namun janji tetaplah harus ditepati, teruslah berusaha agar apa yang terucap menjadi kenyataan.

Begitulah kegalauan hati disaat semuanya telah terpatri, namun tidak sesuai dengan harapan maka kehampaan dan penyesalan yang dirasakan.

Teruslah dekati kata istiqomah, yakinlah setiap usaha yang maksimal akan selalu ada hasil yang akan didapat. Jangan pernah menyerah hanya perginya sejenak kata istiqomah.

Selamat berjuang duhai para pejuang keistiqomahan dalam melakukan sesuatu. Yakinlah dengan menjeda sejenak, dan perbaiki niat maka keistiqomahan yang telah pergi akan berbalik menghampiri sang pejuang istiqomah.

Semangat…

Komentar

Tinggalkan Balasan