oleh

Jelang “Big Match” City Lawan Chelsea

-Olahraga-Telah Dibaca : 31 Orang

Skuad Manchester City (Foto Mancity.com).

Pekan ke-22 Premier League mulai berlangsung Sabtu (15/1/22). Salah satu big match dalam lanjutan kompetisi paling ketat di Dunia ini adalah pertemuan antara tuan rumah Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium mulai pukul 19.30 WIB.

Laga ini adalah pertemuan juara Liga Inggris melawan juara Liga Champions. Juga pertemuan peringkat pertama dan kedua dalam klasemen sementara Premier League. Pasti seru dong maka dari itu jangan sampai melewatkan laga tersebut.

BACA JUGA : Covid-19 Melanda, Liverpool Hadapi Chelsea di Stamford Bridge Berakhir Imbang. 

Laga ini merupakan pertemuan di ajang Liga Premier yang kedua antara Manchester City dan Chelsea, sebagai dua tim teratas di divisi tersebut. Saat ini City ada di puncak klasemen ditantang Chelsea di posisi kedua.

Sementara pada pertemuan mereka lainnya datang pada Januari 2015, ketika City saat itu berada di posisi kedua melawan Chelsea di posisi pertama. Hasil akhir waktu itu imbang 1-1 membuat klasemen masih dikuasai Chelsea.

Lalu bagaimana prediksi laga mereka saat ini? Apakah Chelsea berhasil memenangkan laga? Ataukah City kembali meraih 3 poin penuh di kandang mereka?

Namun jika Chelsea sekalipun memenangkan laga ini, pemuncak klasemen masih tetap dipertahankan oleh City karena mereka saat ini memiliki jarak poin dengan selisih 10 poin. Tambahan 3 poin Chelsea tidak membuat perubahan posisi klasemen.

Menurut catatan Premierleague.com (14/1/22), dalam pertemuan 3 laga terakhir ini, City menang dua kali dan sekali kalah. City justru kalah 0-1 ketika mereka bermain di Etihad pada Sabtu (8/5/21).

Kebalikannya, dua kemenangan mereka atas Chelsea justru terjadi di kandang Chelsea Stanford Bridge yaitu 3-1 pada Minggu (3/1/21) dan 1-0 pada Sabtu (25/9/21).

Catatan di atas menggambarkan kekuatan kedua tim yang sangat sulit ditebak ketika mereka saling berhadapan. Namun jika melihat penampilan City dalam beberapa laga terakhir ini, mereka lebih konsisten dalam tren kemenangan.

Berbeda denga Chelsea, dalam 5 laga terkhirnya hanya menang sekali dan sisanya bermain imbang. Satu-satunya kemenangan diraih atas Aston Villa dengan skor 3-1 di London. Empat laga seri ditahan oleh Liverpool, Wolves, Everton dan Brihgton.

Untuk Manchester City adalah tim yag paling konsisten dalam beberapa laga terakhir mereka. Setelah mengalahkan Liverpool 4-0 pada Juli 2020, dan Chelsea 1-0 pada awal musim ini, ada target rekor yang ingin dicapai tim asuhan Pep Guardiola ini.

Seperti dilansir situs resmi Premier Legue tersebut, City mengincar untuk menjadi klub Inggris keempat yang memenangkan tiga pertemuan berturut-turut dengan juara bertahan Eropa di semua kompetisi.

Pencapaian sebelumnya pernah dilakukan oleh klub Notts County  pada kompetisi tahun 1982, Tottenham Hotspur pada musim kompetisi (1983/84) dan Everton musim kompetisi (1984/85).

Dalam laga ini, selain bertindak sebagai tuan rumah, City juga sudah memberikan gambaran jelas dengan kekuatan mereka untuk memenangkan laga ini.

Performa pemain mereka yang tengah panas seperti Raheem Sterling, telah mencetak 49 gol Liga Premier di Stadion Etihad.

Dia tentu bertekad bisa menjadi pemain kedua yang mencapai 50 gol dalam kompetisi ini setelah Sergio Aguero dengan 106 gol.

Sementara itu penampilan Kevin De Bruyne juga semakin membara dengan kontribusinya selama ini pada klub kota Manchetser berkostum biru langit itu.

Dalam dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Kevin berhasil mencetak tiga gol dan sebuah asis berbuah gol.

Performa Kevin tersebut justru didapat ketika melawan mantan klubnya Chelsea. Sehingga dalam laga ini Kevin menjadi ancaman serius gawang Chelsea yang ditinggalkan Eouard Mendy ke Piala Afrika.

Secara keseluruhan, Kevin telah mencetak empat gol diajang Premier League ketika berhadapan melawan The Blues. Lini belakang Chelsea harus mewaspadai pemain asal Belgia ini dari lini kedua.

Tendangan kerasnya baik dari kaki kiri maupun kanan yang dilakukan di luar kotak penalti kerap kali menghasilkan gol untuk kemenangan City.

Kendati laga ini diprediksi bakal ketat tetapi tuan rumah City kemungkinan memiliki peuang untuk memenangkan laga big match akhir pekan ini. Selamat bertanding.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed