Piala Carabao Leg 1 Semi Final, Arsenal Tahan Imbang Liverpool

Mikel Arteta (Foto Skysports).

Arsenal dengan 10 pemain berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah Liverpool di Anfield dalam leg pertama perebutan tiket final Piala Carabao, Jumat (14/1/22) dini hari WIB. Hasil ini sungguh sngat menggembirakan kubu The Gunners.

BACA JUGA : Piala FA : Manchester United Menang atas Aston Villa. 

Sejak menit ke-24, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain akibat Granit Xhaka harus menerima kartu merah langsung dari wasit Michael Oliver.

Xhaka mengganjal Diogo Jota yang menerima umpan lambung dari Andre Robertson. Saat itu Zota tinggal berhadapan dengan kiper Ramsdale.

Oleh sebab itu kartu merah langsung yang diberikan wasit dianggap pantas, karena Xhaka adalah orang terakhir sebelum kiper Arsenal Aaron Ramsdale.

Malam itu Arteta menurunkan pemain-pemain yang bebas dari cedera dan covid19. Pelatih asal Spanyol itu memberikan kesempatan sebagai starter kepada Eddie Nketiah di lini depan.

Sementara itu kesempatan juga diberikan kepada Cedric Soares bermain di bek kanan. Adapaun Martin Odegaard harus absen setelah dinyatakan positif Covid.

Sementara Juergen Klopp menurunkan pemain-pemain terbaiknya diluar Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Kieta yang harus mengikuti Piala Afrika.

Arnold, Matip, Van Dijk dan Robertson plus kiper Alisson Becker. Lini tengah ada Fabinho, Miller dan kapten Jordan Henderson. Trio lini depan adalah Roberto Firmino, Diogo Jota dan Takumi Minamino.

Tentu saja dengan 10 pemain, Arsenal banyak menerima tekanan serangan dari Liverpool. Mereka banyak sekali mendapatkan peluang tapi selalu digagalkan barisan pertahanan kokoh dari The Gunners.

Bahkan Arsenal pada menit ke-72 memiliki peluang emas untuk gol mereka, ketika Alexandre Lacazette dan Kieran Tierney bekerja sama.

Bola kemudian diberikan kepada Bukayo Saka yang berlari ke dalam kotak Liverpool dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Namun disayangkan, cungkilan bola Saka digagalkan oleh pemikiran cepat Alisson yang berlari menahan bola Bukayo Saka masuk ke gawangnya.

Sementra itu semakin terasa Liverpool tanpa Mo Salah dan Mane sangat mandul untuk mencetak gol. Kesempatan emas mengalahkan Arsenal yang bermain dengan 10 pemain tidak dimanfaatkan dengan baik oleh skuad asuhan Juergen Klopp.

Leg kedua berlangsung di Stadion Emirates Kamis 20 Januari atau Jumat (21/1/22( pukul 02.45 WIB dini hari. Arsenal dalam leg kedua yang berlansung di Emirates Stadium dengan menang 1-0 saja sudah cukup utukmeraih tiket final.

Lawan dari Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Chelsea di final berlangsung di Wembley Stadium pada hari Minggu, 27 Februari 2022.

Sebelum leg kedua Piala Carabao kedua tim kembali beraksi di Liga Premier pada hari Minggu (16/1/22). Liverpool menjamu Brentford dalam kick-off pukul 21:00 WIB, sementara Arsenal menuju Tottenham untuk derby London Utara.

Bagi pasukan Mikel Arteta berkunjung ke Tottenham Satdium adalah tantangan berat sejauh mana skuad asuahnnya mampu mempertahankan posisi 4 besar di Premier League.

Selamat untuk Arsenal yang berhasil menahan Liverpool walaupun hanya bermain dengan 10 pemain saja. Bagi Mikel Arteta sungguh hasil imbang ini serasa meraih kemenangan.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan