Chelsea Menang di Stamford Bridge

Chelsea berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace dalam laga derbi London pada Minggu (15/1/23) di Stamford Bridge.

Setelah rentetan hasil buruk The Blues dalam laga mereka termasuk kalah 1-2 dari Fulham, maka ini saatnya mereka mulai bangkit dengan kemenangan tipis tersebut berkat gol dari Kai Havertz.

Pemain muda asal Jerman ini memanfaatkan asis dari Hakim Ziyech untuk memecahkan kebuntuan selama satu jam dari upaya Chelsea membobol gawang Crystal Palace.

Sundulannya menjebol gawang skuad yang menjadi rival sesama Kota London. Sekaligus gol ini sangat bermakna bagi sosok pelatih Chelsea, Graham Potter yang mendapat tekanan dari para suporter.

Kemenangan ini juga berkontribusi pada perasaan kebersamaan antara pemain dan suporter di Stamford Bridge.

Setelah dalam beberapa hari terakhir ini skuad Blues merasakan tekanan dari fans mereka karena performa yang buruk.

Tekanan tersebut memuncak dengan terjadinya kartu merah untuk pemain baru asal Portugal Joao Felix saat kalah di Fulham pada Kamis yang lalu.

Padahal Felix saat itu baru saja melakukan debutnya di ajang kompetisi Premier League bersama The Blues Chelsea.

Potter layak merasakan kelegaan dengan kemenangan ini. Apalagi dalam jadwal mendatang akan berkunjung ke Anfield untuk menghadapi tuan rumah Liverpool. Kemenangan atas Crystal Palace bisa menjadi motivasi.

Performa Chelsea malam itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penampilan mereka sebelumnya. Dengan formasi 4-3-3 menyerang melalui trio penyerang, Kai Havertz, Hakim Ziyech dan Mason Mount.

Menguasai permainan dengan kepemilikan bola sampai dengan 65 persen sangat agresif menyerang. Peluang Chelsea memiliki total 15 tembakan dan hanya 5 tembakan yang tepat sasaran ke gawang Crystal Palace.

Kiper Crystal Palace, Vicenta Guaita berhasil menggagalkan 5 tembakan para pemain Chelsea yang merupakan peluang-peluang gol mereka.

Mereka juga unggul dengan 11 kali tembakan sudut dan 23 kali melakukan umpan silang dari sisi sayap. Dari sekian banyak peluang tersebut hanya satu gol yang berhasil mereka raih.

Kendati hanya meraih kemenangan satu gol, tapi Chelsea menambah 3 poin untuk koleksi mereka dalam klasemen sementara Premier League.

Saat ini dalam 19 laga mereka mengumpulkan 28 poin berada pada posisi 10 di bawah Liverpool dengan jumlah poin yang sama. Selamat untuk Chelsea.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan