oleh

Harry Kane Bangkitkan Spurs ke 4 Besar Premier League

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 31 Orang

Harry Kane membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting atas tuan rumah Fulham dalam laga derbi London di ajang Premier League.

Laga berlangsung Selasa (24/1/23) dini hari WIB di Craven Cottage Stadium, London. Kedua tim bermain ketat dengan kehadiran sekitar 24 ribu penonton yang menyaksikan.

Satu-satunya gol kemenangan Spurs merupakan hasil kolaborasi dua penyerang mereka, Harry Kane, Si Pencetak gol dan Song Heung min, Si Pemberi asis yang terjadi pada menit ke-45 masa injury time.

Harry Kane mencetak gol penting ini sekaligus menyamai rekor pencetak gol Tottenham Jimmy Greaves dengan golnya yang ke-266 untuk klub.

Dengan kemenangan ini skuad asuhan Antonio Conte ini mengumpulkan 36 poin, semakin memperkecil jarak hanya 3 poin saja dengan Manchester United pada posisi ke-4 dengan 39 poin.

Manchester United selain unggul 3 poin, mereka juga masih memiliki satu tabungan laga yang tertunda dibandingkan dengan Spurs. Namun persaingan pada posisi 4 besar akan tetap ketat.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte seperti biasa memilih formasi dengan 3 bek dan mengandalkan dua bek sayap serta tiga gelandang untukmendukung duet striker mereka.

Komposisi pemain yang menjadi starter tidak berubah dari ketika Spurs mengalami kekalahan 4-2 dari Man City. Hanya ada satu pemain yang berbeda yaitu Richarlison harus duduk di bangku cadangan.

Sementara tuan rumah Fulham hanya melakukan satu perubahan dari kekalahan 1-0 mereka dari Newcastle, dengan Antonee Robinson kembali dari skorsing turun bermain kembali sebagai bek kiri.

Dalam laga tersebut, Spurs sebenarnya bermain sedikit bertahan. Mereka harus melayani agresivitas skuad tuan rumah, Fulham.

Paling sedikit lini pertahanan Spurs berhasil melakukan tindakan klinis sebanyak 30 clearances.

Dari 15 tembakan yang merupakan peluang gol bagi Fulham ada 5 tembakan yang on target. sementara itu Spurs hanya memiliki 3 tembakan on target dari 13 peluang yang mereka peroleh.

Melihat catatan penguasaan bola, sebenarnya kedua tim memiliki persentase yang tidak jauh berbeda. Fulham hanya unggul tipis dalam dominasi permainan, sekitar 52 persen menguasai permainan.

Spurs cukup memberikan permainan yang agrsif juga dengan gambaran adanya 8 tendangan sudut yang mereka dapatkan selama laga tersebut.

Saatnya Spurs kembali ke jalur merekamenuju 4 besar. Semoga berhasil Antonio Conte.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan