oleh

Premier League : Wolves Kalahkan Leeds United dengan Sebuah Gol Bunuh Diri

-Olahraga-Telah Dibaca : 158 Orang

Dalam lanjutan pekan ke-25 komperisi Premier League, Wolves mengamankan kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober tahun lalu ketika gol bunuh diri kiper Leeds United, Illan Meslier memastikan kemenangan skuad “Serigala” 1-0 atas Leeds United di Molineux Stadium, Wolverhampton.

Meslier telah membendung setiap serangan tuan rumah pada beberapa kesempatan selama laga tersebut.  Tetapi dia tidak berdaya ketika tembakan jarak jauh Adama Traore membentur mistar gawang dan membentur punggungnya untuk rebound ke gawang pada menit ke-64.

Gol bunuh diri Illan Meslier cukup untuk mendapatkan kemenangan ketiga dalam empat untuk tim asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Wolves menurunkan susunan pemain yang tidak berubah dari kemenangan 2-1 mereka di Southampton akhir pekan lalu saat Willian Jose terus memimpin.

Semetara Leeds hanya melakukan satu perubahan dengan menurunkan Tyler Roberts menggantikan Ezgjan Alioski. Sedangkan Alioski turun ke bangku cadangan setelah kekalahan 4-2 di Arsenal pada hari Minggu lalu.

Kedua tim saling menyerang selama di babak pertama. Liam Cooper menyundul langsung ke Rui Patricio dan Mateusz Klich membentur tiang untuk Leeds. Sementara itu upaya Nelson Semedo berhasil ditahan oleh Meslier.

Kerja keras Cooper kembali digagalkan dari jarak dekat oleh Patricio tepat setelah satu jam laga berlangsung. Hanya empat menit setelah itu upaya kuat dari tendangan Traore membentur tiang dan memantul punggung Meslier masuk ke gawang sendiri.

Belum berhenti Leeds terus menyerang. Patricio berhasil menyelamatkan tembakan dari pemain pengganti Leeds, Helder Costa. Begitu pula ancaman dari Raphinha di akhir pertandingan saat Wolves bertahan untuk meraih kemenangan tipis atas Leeds.

Tampaknya pelatih Wolves masih belum puas kendati memnangkan laga ini. Bos Wolves Nuno Espirito Santo menjelaskan kepada awak media usai laga tersebut seperti dilansir Skysports.com (20/2/21) :

“Kami selalu berusaha mengejar konsistensi tetapi itu sesuatu yang sangat sulit. Kami konsisten dengan pendekatan kami terhadap permainan karena kami melihat detailnya dan ini sangat penting jika kami ingin tampil lebih baik. standar tinggi dan itu membutuhkan lebih banyak tanggung jawab dari kita semua. Kita harus bekerja lebih keras setiap hari.”

Nuno sangat berharap permainan skuad asuhannya konsisten untuk meraih hasil yang lebih baik dalam 13 laga sisa mereka.

Kemenangan ini membuat mereka berada di peringkat 11 dengan 33 poin, Unggul satu poin di atas Leeds United, yang memiliki satu pertandingan di tangan.  Selamat untuk Wolverhampton.

@hensa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed