Menang di Derby London, Tottenham Geser Manchester United

Son Heung-Min dan Harry Kane menghidupkan gaya derby London dalam kemenangan 3-1 atas West Ham United saat Tottenham menggeser Manchester United pada klasemen Liga Premier.

BACA JUGA : Bukayo Saka Bawa Arsenal ke 4 Besar Premier League. 

Tiga poin tambahan pada laga Tottenham yang ke-29 ini membuat mereka berada di posisi ke-5 dengan 51 poin mendepak Manchester United ke posisi 6 dengan 50 poin.

Sementara West Ham United akibat kekalahan dalam derby London ini masih tertahan di posisi 7 dengan 48 poin. The Hammers juga sudah memainkan satu laga lebih banyak yaitu 30 laga.

Duet Kane dan Son ini menciptakan kekacauan yang menghasilkan gol bunuh diri pada menit awal. Tepatnya laga baru berjalan 9 menit, Kurt Zouma mlekaukan gol bunuh diri untuk keunggulan 1-0 Spurs.

Gol bunuh diri ini terjadi ketika Harry Kane memberikan umpan kepada Son namun bola dibelokkan Zouma ke gawang sendiri untuk membawa tuan rumah unggul cepat.

The Hammers bereaksi dengan menciptakan peluang dan nyaris membalas dengan cepat, tetapi tembakan Michail Antonio melebar dari gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Sebelum babak pertama usai tepatnya pada menit ke-24, skuad Hammers harus menerima gol kedua Tottenham. Son Heung-min berhasil memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Harry Kane dan menyelesaikannya dengan tembakan menggetarkan gawang Lukasz Fabianski.  

West Ham akhirnya berhasil mencetak gol balasan melalui kaki Said Benrahma sebelum turun minum. Pemain asal Aljazair ini melepaskan tendangan voli melewati Hugo Lloris menyusul sundulan Craig Dawson dari sepak pojok yang dilakukan oleh Aaron Cresswell dari pojok kiri.

Pada babak kedua permainan kembali dalam tempo tinggi berlanjut. West Ham terus berupaya menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang terjadi bagi kedua tim diantaranya ketika kiper West Ham, Lukasz Fabianski berhasil menahan bola di kaki Harry Kane untuk menyelematkan gawangnya. 

Demikian pula peluang emas Spurs hilang ketika Dejan Kulusevski melepaskan tembakan terlalu tinggi di atas mistar gawang Fabianski.

Akhirnya Son menutup gol kemenangan di menit ke-88, memanfaatkan asis dari Harry Kane untuk keunggulan Tottenham 3-1. 

Kiper Hugo Lloris memberikan umpan panjang kepada Kane untuk diteruskan kepada Son Heung min, yang berlari melewati pertahanan West Ham dan dengan gembira melewati Fabianski untuk menceploskan bola ke gawang West Ham.

Selamat untuk Tottenham Hotspur, skuad asuhan Antonio Conte ini bertengger di posisi ke-5 bersaing untuk meraih zona Liga Champions.

Salam bola @hensa.

Sumber Foto Premierleague.com

Tinggalkan Balasan