Hasil Undian Fase Grup Liga Champions, Messi Ketemu Pep Guardiola

Olahraga0 Dilihat

Sumber Foto LiveScore.com

Undian fase grup Liga Champions baru saja selesai digelar. Banyak terjadi big match antara tim-tim besar Eropa. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) akan bersaing ketat di babak penyisihan grup Liga Champions ketika mereka berada dalam satu grup.

 

BACA JUGA : Kylian Mbappe Jadi ke Madrid dan Cristiano Ronaldo ke Manchester?

Momen tersebut berarti akan mempertemukan Lionel Messi, yang pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Etihad sebelum menuju ke Paris, melawan mantan mentornya di Barcelona, Pep Guardiola.

City dan PSG bergabung dengan kuda hitam Jerman RB Leipzig dan klub kualifikasi Belgia Club Brugge di Grup A.

Sementara itu Juara bertahan Chelsea akan menghadapi dua pertandingan yang sulit melawan raksasa Italia Juventus. The Blues merasa optimis dan yakin lolos dari Grup H, yang juga berisi tim Rusia, Zenit dan juara Swedia Malmo.

Bagaimana dengan tim asal Premier League lainnya selain Manchester City dan Chelsea? Mereka adalah Liverpool dan Manchester United.

Liverpool harus bekerja keras dalam kondisi terbaik mereka untuk maju dari Grup B. Pemenang Liga Champions edisi tahun 2018-19 ini harus bersaing menghadapi juara La Liga Atletico Madrid.

Klub Spanyol asuhan Diego Simeone ini adalah tim yang sering kali merepotkan The Reds Liverpool. Di Grup B ini juga ada tim asal Italia, AC Milan yang sudah sering meraih trofi Liga Champions serta klub asal Portugal, Porto.

Sedangkan Manchester United berada satu grup dengan Villareal sebagai tim pesaing serius. Red Devils memiliki kesempatan untuk membalas dendam pada pemegang gelar Liga Europa Villarreal, yang mengalahkan mereka di final pada musim lalu.

Peserta lainnya di grup ini adalah tim Italia yang tidak bisa dianggap remeh yaitu Atalanta dan tim dari kualifikasi yang berasal dari Swiss, Young Boys melengkapi persaingan di Grup F.

Laga big match lainnya yang nanti akan tersaji pada fase grup adalah mempertemukan Real Madrid dan Inter Milan di Grup D, serta Bayern Munich dan Barca di Grup E.

Kapan pertandingan fase grup ini akan berlangsung ? Catat inilah tanggal-tanggal penting pada fase grup Liga Champions. Pertandingan hari pertama: 14/15 September 2021.

Matchday dua: 28/29 September 2021. Selanjutnya Matchday tiga: 19/20 Oktober. Matchday empat: 2/3 November. Matchday lima: 23/24 November dan Matchday enam: 7/8 Desember 2021.

Setiap juara grup dan runner up berhak lolos ke fase knock out 32 besar sedangkan peringkat ketiga berhak mengikuti kompetisi Liga Eropa.

Undian babak 16 besar: 13 Desember 2021. Leg pertama babak 16 besar: 15/16/22/23 Februari 2022. Leg kedua babak 16 besar: 8/9/15/16 Maret 2022.

Undian perempat final dan semi final: 18 Maret 2022. Leg pertama perempat final: 5/6 April 2022 dan Leg kedua perempat final: 13/12 April 2022.

Leg pertama semifinal: 26/27 April dan Leg kedua semifinal: 3/4 Mei 2022. Final Liga Champions musim ini akan digelar di Stadion Krestovsky di Saint Petersburg, Rusia, pada 28 Mei 2022.

Selamat menikmati Liga Champions musim kompetisi 2021-2022 yang semakin kompetitif.

Salam bola @hensa

Tinggalkan Balasan