Juergen Klopp Kecewa atas Kekalahan Liverpool dari MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp pasti merasa kecewa dengan kekalahan tim asuhannya ketika mereka menghadapi Manchester United di Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Walaupun kalah tipis 1-2 saat itu, tetapi tetap saja pasukan asuhannya tersebut tidak berhasil membawa poin dari kandang Setan Merah.

Erik ten Hag, pelatih asal Belanda berhasil menemukan kunci kemenangan Manchester United atas Liverpool malam itu.

Sejauh ini Liverpool hanya memiliki 2 poin dari dua kali imbang sebelumnya menghadapi Fulham dan Crystal Palace dalam dua laga perdana mereka Premier League.

Kompetisi memang baru memasuki pekan ke-3 masih ada 35 laga lagi yang harus mereka jalani pada musim 2022-2023 ini.

Namun hasil 3 laga Liverpool hanya dengan dua kali imbang dan sekali kalah bagi Juergen Klopp merupakan keprihatinan mendalam.

Setelah kekalahan di Old Trafford, kepada LiveScore (23/8/22), Klopp mengatakan: “Saya prihatin dengan situasi kami, tetapi begitulah adanya. Kami menghadapinya dan kami bersiap sekarang untuk Bournemouth, lalu Newcastle, lalu Everton.”

Klopp juga sempat curhat tentang cedera yang melanda beberapa pemain andalannya seperti Joel Matip, Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, Curtis Jones, Diogo Jota yang dilanda cedera.

Pelatih asal Jerman ini merasa berada dalam situasi yang sulit menghadapi laga-laga di depan. Klopp harus memastikan beberapa pemain lainnya aman dari cedera.

Bagaimanapun Liverpool harus melewati minggu ini dengan 14 atau 15 pemain senior yang tersedia untuk turun bertanding. Juergen Klopp dan tim pelatih juga harus memastikan bahwa mereka tidak cedera.

Kejadian kartu merah untuk Darwin Nunez ketika berhadapan melawan Crystal Palace,membuat lini depan juga terasa pincang. Kontribusi penyerang muda asal Uruguay ini mulai terasa.

Ketika Liverpool bermain di Old Trafford memang ada Roberto Firmino, tetapi sosok Brasil ini sudah tidak lagi mampu bermain full sepanjang laga.

Kinerja Firmino saat berhadapan menghadapi Manchester United beberapa kali merepotkan duet bek tengah Varane dan Martinez. Ada satu momen tendangannya mengancam gawang, tapi David de Gea berhasil menepisnya.

Liverpool dalam kondisi buntu seperti ketika bermain di Old Trafford itu, maka kiprah Sadio Mane sangat dirindukan. Trio Firmino, Mohamed Salah dan Mane adalah trio terbaik Liverpool sepanjang sejarah klub ini.

Selain lini depan yang mengalami kebuntuan juga lini belakang yang mengalami kekeroposan. Lengkapsudah penderitaan seorang Juergen Klopp.

Bek tengah Joel Matip dan Ibrahima Konate mengalami cedera sehingga Klopp sangat terbatas memilih duet bek tengah yang ada dan siap bertanding seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Duet bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez sering kehilangan fokus menghadapi setiap serangan lawan pada tiga laga awal Liverpool.

Gol pertama Manchester United hasil dari kreasi Jadon Sancho adalah akibat hilangnya fokus dari Virgil van Dijk di area penalti.

Bek tengah asal Belanda ini terlambat menutup pergerakkan Sancho sehingga bebas menceploskan bola ke gawang Alisson Becker.

Momen itu membuat James Milner marah-marah kepada Van Dijk yang hanya terpaku mendiamkan Sancho menembak bola dengan leluasa.

Sangat manusiawi jika saat ini Juergen Klopp harus mengutarakan smeua uneg-uneg yang ada dalam hatinya. Jauh lebih baik Klopp “curhat” agar perasaannya menjadi lega.

Kondisi Liverpool pasca kekalahan di Old Trafford tersebut butuh pembenahan mental yang mendesak. Juergen Klopp memiliki tugas yang tidak ringan karena laga-laga penting sudah menunggu Liverpool pada pekan-pekan mendatang.

Tantangan yang sangat menarik dalam perburuan gelar Premier League bersama para rival Liverpool. Selamat bekerja Tuan Klopp.

Salam bola @hensa.

BACA JUGA : Kisah Cinta Jomlo Pesantren (1).

Keterangan Foto : Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (Foto Fourfourtwo.com).

Tinggalkan Balasan