oleh

Piala Liga Inggris : Liverpool Menang 3-0 atas Norwich City

-Olahraga-Telah Dibaca : 40 Orang

Sumber Foto Skysports 

Pada ajang Piala Liga Inggris, atau Carabao Cup, Liverpool berhasil menang 3-0 atas tuan rumah Norwich di Carrow Road, Norwich City pada Rabu (22/9/21) dini hari WIB.

Takumi Minamino mencetak 2 gol sedangkan Divock Origi mencetak 1 gol lainnya. Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil lolos ke babak empat.

BACA JUGA : “The Reds” Tak Terbendung, 3 Gol ke Gawang Crystal Palace di Anfield

Dalam laga tersebut ada momen mengesankan dari penjaga gawang ke-2 Liverpool yaitu Caoimhin Kelleher yang berhasil menggagalkan upaya Christos Tzolis dari titik penalti pada babak pertama.

Laga baru berjalan 4 menit, pemain asal Jepang, Takumi Minamino langsung membobol gawang Norwich City yang dikawal oleh Angus Gunn. Gol ini merupakan asis dari Divock Origi. Kedudukan 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua baru berjalan 5 menit, kali ini  Divock Origi melakukan sundulan kepala dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah gawang Norwich. Merupakan assis dari Konstantinos Tsimikas dengan umpan silangnya. Liverpool 2-0 atas Norwich City.

Itu adalah gol pertama pemain Belgia itu dalam 12 bulan setelah terakhir kali mencetak gol ke gawang Lincoln pada tahap yang sama di kompetisi tahun lalu.

Ketika laga hanya tinggal 10 menit, kembali Takumi Minamino berhasil mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak 6 yard ke sudut kanan bawah gawang Norwich. Gol ini merupakan  assis cerdas dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Sesungguhnya permainan berjalan seimbang. Tuan rumah Norwich City juga memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Sebanyak 12 tembakan ke gawang Liverpool, 5 tembakan diantaranya tepat sasaran.

Namun Liverpool berhasil memainkan bola dengan efektif menguasai lini tengah yang digalang trio Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita. Mereka sangat mobil mengatur permainan dengan menjaga keseimbangan tim.

Sementara trio penyerang Liverpool adalah Takumi Minamino, Divock Origi dan Kaide Gordon yang baru berusia 16 tahun. Juergen Klopp melakukan rotasi pemain dengan menurunkan mereka dalam laga tengah pekan ini.

Selain itu juga barisan pertahanan mengalami rotasi dimana bek kiri Konstantinos Tsimikas bermain sebagai starter bersama bek kanan Conor Bradley.

Begitu pula penjaga gawang Caoimhin Kelleher masuk menggantikan Alisson. Untuk bek tengah Liverpool tetap menurunkan duet skuad inti mereka yaitu Joe Gomez dan Ibrahima Konate.

Skuad Liverpool malam itu tanpa kehadiran Diogo Jota, Mohamed Salah dan Sadio Mane dari skuadnya dan membuat sembilan perubahan pada tim yang mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada akhir pekan lalu. Takumi Minamino menjadi pilihan bersama Origi dan Gordon.

Jurgen Klopp sempat memberikan komentar tentang performa Minamino seperti dilansir Skysports.com (22/9/21) : “Pesepakbola asal Jepang ini ingin bermain, itu jelas. Dia bersama tim nasionalnya, cedera dan kemudian tidak fit sehingga dia seperti tidak bermain selama 60 minggu.

“Itu adalah waktu setelah cedera tetapi Taki dalam momen yang sangat bagus, berlatih dengan baik dan pantas mendapatkan dua gol.” Kata Klopp kepada para pewarta usai laga tersebut.

Kegembiraan bagi manajer Liverpool dengan penampilan mengesankan dari Minamino dan Divock Origi yang membuat Liverpool memiliki pilihan yang berkelas di lini penyerang mereka.

Debut pemain berusia belia, Kaide Gordon merupakan catatan penting bagi Liverpool. Pemain sayap yang mengisi posisi winger kanan ini telah menunjukkan janji untuk bermain baik.

Pergerakkannya dengan cara memotong masuk dari kiri dengan gaya Mohamed Salah mengancam gawang Norwich, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Namun sangat disayangkan bola melebar dari tiang kanan gawang.

Selain penampilan pemain belia tersebut, bek kiri asal Yunani, Konstantinos Tsimikas menunjukkan permainan dengan kualitas tinggi yang dimiliki Liverpool.

Dalam laga tersebut dia memainkan peran utama dalam kemenangan Liverpool. Tsimikas memiliki andil besar dalam dua gol pertama sebelum diganti pada bababk kedua dengan memberi jalan bagi Andy Robertson.

Dari catatan yang ada, Tsimikas paling tidak telah melakukan 11 umpan silang, enam dari open play, dan menciptakan tiga peluang mencetak gol. Tendangan sudutnya adalah ancaman nyata bagi area penalti lawan.

Sungguh penampilannya secara keseluruhan merupakan anugerah nyata bagi The Reds. Pada posisi bek kiri ini ada pemain pelapis yang sangat berkualitas selain Andy Robertson.

Liverpool sangat layak memenangkan laga diajang Carabao Cup dengan mengalahkan 3-0 Norwich City. Agenda putaran keempat: 26 dan 27 Oktober 2021. Perempat final: 21 dan 22 Desember 2021. Semifinal: 4/5 Januari dan 11/12 2022 dan Final : 27 Februari 2022.

Selamat untuk Liverpool.

Salam bola @hensa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed