oleh

Piala Sudirman 2021 : Tim Bulutangkis Indonesia Menang 5-0 atas Rusia

-Olahraga-Telah Dibaca : 76 Orang

Marcus/Kevin (Foto PBSI). 

Tim Bulutangkis Indonesia berhasil melewati hadangan pertama di ajang Piala Sudirman 2021. Bertempat di Energia Areena, Finlandia Minggu (26/9/21) pukul 20.00 WIB yang disiarkan TVRI Nasional, Indonesia berhasil mengalahkan Tim Rusia dengan skor mutlak 5-0.

BACA JUGA : Piala Sudirman, Trofi Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Dunia

Kemenangan dengan skor telak ini sangat berarti bagi Tim Indonesia mengingat persaingan di grup C ini cukup menantang bersama Tim Denmark dan Kanada.

Indonesia membuka perolehan poin dari kemenangan di tunggal putra. Anthony Ginting yang turun bertanding berhasil mengalahkan tunggal putra Rusia, Ivan Sozonov 21-8, 21-8. Laga ini berjalan lamban hampir tidak ada perlawanan yang berarti dari lawan Ginting.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di tunggal putri berhasil menyumbangkan poin sehingga Tim Indonesia unggul 2-0 atas Rusia. Jorji demikian panggilan akrab gadis berusia 21 tahun ini menang mudah atas tunggal putri Rusia, Anastasiia Shapovalova dengan dua games langsung, 21-14, 21-13.

Partai ketiga di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan ganda ranking pertama Dunia tanpa kesulitan menang dua game langsung atas ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-17, 21-18.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk Indonesia sekaligus memastikan kemenangan Tim Bulutangkis kita atas Rusia. Kendati demikian dalam laga ini penampilan ganda putra kita masih belum maksimal. Kevin Sanjaya terlihat masih sering melakukan kesalahan sendiri.

Pada nomor ganda putri, Indonesia masih menyimpan ganda utama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pemegang medali emas Olimpiade Tokyo. Kali ini ganda putri usia muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto turun bertanding.

Mereka berhasil menang mudah atas ganda Rusia, Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan dua games langsung, 21-13, 21-15. Bagi ganda putri ini merupakan pengalaman pertama mereka bertanding dalam ajang besar seperti Piala Sudirman.

Tim bulutangkis Indonesia akhirnya menggenapkan kemenangan mutlak atas Rusia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menggenapkan kemenangan menjadi 5-0 ketika mereka berhasil menundukkan pasangan juara Eropa 2021, Rodion Alimov/Alina Davletova 21-15, 27-25.

Setelah menang 21-15 di gim pertama yang dilewati dengan mudah, Praveen/Melati dipaksa bekerja keras di gim kedua sebelum menang dengan skor 27-25. Laga ini merupakan pertemuan kedua pasangan yang pertama kalinya.

Selamat kepada Tim bulutangkis Indonesia yang berhasil melewati hadangan pertama mereka. Selanjutnya Indonesia akan berhadapan melawan Kanada pada Senin 27 September: Indonesia vs Kanada / 20:00 WIB
Rabu 29 September: Indonesia vs Denmark / 14:00 WIB.

Bravo Merah Putih @hensa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed