oleh

West Ham Singkirkan Manchester United di Ajang Piala Liga Inggris

-Olahraga-Telah Dibaca : 49 Orang

Selebrasi pemain West Ham United (Foto AFP). 

West Ham United berhasil menundukkan Manchester United 1-0 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (23/9/21) dini hari WIB pada ajang Piala Liga atau Carabao Cup.

Skuad Hammers asuhan David Moyes ini membalaskan kekalahan mereka 1-2 ketika bertemu di ajang Premier League pekan ke-5 yang berlangsung di London Stadium akhir pekan lalu.

BACA JUGA : Fenomena Mega Bintang, antara Messi dan Ronaldo Ternyata Sama Saja

Gol tunggal West Ham dicetak oleh Manuel Lanzini ketika laga baru berlangsung 9 menit. Keunggulan ini berhasil dipertahankan hingga babak akhir laga. West Ham melaju ke babak empat akan berhadapan melawan Manchester City.

Pemain Hammers asal Argentina ini, Lanzini dengan tenang melakukan tendangan keras ke pojok kanan bawah kiper United, Dean Henderson dari jarak 10 yard menyusul umpan bagus dari Ryan Fredericks.

Kiper United, Dean Henderson membuat penampilan pertamanya di musim ini setelah berjuang dengan kelelahan yang berkepanjangan setelah tertular Covid-19.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dalam laga malam itu. Rupanya tanpa mega bintang ini lini depan United terlihat mandul.

Bayangkan dalam laga tersebut Manchester United gagal mengubah 27 tembakan menjadi gol. Anthony Martial, Juan Mata, Jadon Sancho dan Jesse Lingard, mereka tidak mampu menjebol gawang West Ham.

Juan Mata tembakannya membentur mistar gawang dari sudut yang sempit. Sementara upaya Anthony Martial, bolanya  dibelokkan melebar saat United berusaha untuk menyamakan kedudukan.

West Ham berada di bawah tekanan dan dipaksa untuk mengganti Fredericks yang cedera dengan Vladimir Coufal. Skuad asuhan Moyes ini berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

Meskipun menjelang turun minum hampir saja kebobolan ketika Alphonse Areola menggagalkan upaya Lingard sebelumnya  Alex  Telles dan Martial juga gagal dengan upayanya mencetak gol.

Pada babak kedua Solskjaer memasukkan Greenwood untuk mempertajam serangan mereka. Peluang emaspun datanag tidak lama setelah satu jam bermain dan remaja itu seharusnya mencetak gol, tetapi usahanya digagalkan oleh kaki Areola.

Namun para pemain West Ham juga memiliki peluang emas untuk menambah gol kemenangan mereka. Yarmolenko, tembakan kerasnya membentur tiang setelah mengecoh Henderson pada menit ke-86.

Hanya dua menit kemudian kolaborasi Noble dan Bowen memperoleh peluang emas, namun berhasil dihentikan oleh Henderson.

Kegagalan penalti pada menit akhir di akhir pekan lalu pada ajang Premier League terbukti mahal. Namun kali ini kapten The Hammers, Mark Noble bangkit kembali dengan penampilan luar biasa.

Dia membuat operan yang lebih sukses sebanyak 46 operan lebih banyak daripada pemain West Ham mana pun. Menguasai penguasaan bola tertinggi sebanyak 11 kali dan membuat tiga intersep.

Merupakan jumlah yang tidak bisa ditandingi oleh pemain tamu mana pun yang berkunjung ke Old Trafford Manchester. “Saya pikir secara keseluruhan, ini adalah malam yang hebat untuk West Ham,

“Ini malam yang fantastis bagi saya dan semua pemain lain yang ambil bagian dan meraih kemenangan luar biasa di Manchester United.” Kata Mark Noble, Sang Kapten The Hammers, seperti dirilis situs resmi klub, WHUFC.com (23/9/21).

Ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi skuad asal London ini. The Hammers gagal menang dalam 17 lawatan mereka sebelumnya ke Old Trafford.

Saat itu pemain asal Argentina, Carlos Tevez menjadi pemain terakhir yang mencetak gol kemenangan di sana pada Mei tahun 2007. Setelah itu waktu yang panjang bagi West Ham untuk meraih kemenangan lagi di sana.

Bagi pasukan Manchester United, kegagalan lolos ke babak empat Piala Liga atau Carabao Cup ini adalah penampilan mereka terburuk berikutnya setelah kekalahan di ajang Liga Champions minggu lalu dari Young Boys.

Solskjaer sendiri dengan kekalahan ini memastikan kehilangan peluang untuk meraih trofi pertamanya sebagai manajer Manchester United.

Selamat untuk David Moyes akhirnya bisa juga meraih kemenangan untuk pertama kalinya melawan klub mantan asuhannya, Manchester United.

Salam bola @hensa

Artikel ini juga tayang di Kompasiana pada Kamis (23/9/21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed