oleh

Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

-Olahraga-Telah Dibaca : 130 Orang

Arsenal kembali ke Puncak klasemen setelah mereka menang 3-0 atas tuan rumah Brentford di Gtech Community Stadium, Brentford, Minggu (18/9/22). 

Kemenangan ini membawa The Gunners meraih 3 poin penuh sehingga total memiliki 18 poin. Unggul satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Dalam laga tandang tersebut memang sudah terbukti bahwa skuad Arsenal memiliki mentalitas yang berbeda pada musim ini.

Kesungguhan para pemain asuhan Mikel Arteta ini terus mengalami kemajuan. Fokus dalam latihan sehingga memiliki kelas dan karakter.

Skuad Arsenal musim kompetisi tahun ini adalah skuad dengan para pemain yang dapat membuat perbedaan.

Kehadiran rekrutan baru seperti Gabriel Jesus yang datang dari Manchester City, memiliki kelas sebagai striker haus gol.

Sosok Gabriel saat ini membuat perbedaan dalam permainan Arsenal terutama di lini depan yang semakin tajam. Maka sangat wajar jika peringkat Arsenal masih tetap berada di puncak klasemen sementara hingga matchweek ke-8.

Tiga gol Arsenal merupakan hasil kinerja luar biasa dari skuad pilihan Arteta. William Saliba memimpin dengan sebuah gol setelah laga berlangsung 17 menit. Dia mencetak gol hasil dari asis Bukayo Saka.

Gabriel Jesus menambahkan gol kedua dengan sundulan yang diambil dengan baik dengan memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka.

Dalam laga itu, Fabio Vieira, sosok muda berusia 22 tahun turun merumput pada awal pertamanya berkiprah di Liga Premier.

Akhirnya gelandang muda asal Portugal itu mencetak gol ketiga di babak kedua dengan memanfaatkan umpan Bukayo Saka.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal menyambut kemenangan ini dengan penuh gembira. Dia berkata kepada situs resmi, Premierleague.com (18/9) :

“Saya sangat senang. Tidak pernah mudah untuk datang ke sini dan menang, tetapi kami mendominasi permainan.

“Saya katakan sebelum pertandingan bahwa pertandingan yang kami miliki di sini musim lalu adalah hari yang buruk. Ini adalah hari yang membangun karakter.

“Sebuah tim harus berkembang dan mengambil pelajaran dan bergerak maju. Di saat yang berbeda kita selalu bersatu”

Rupanya demikian kunci yang selama ini menjadi pegangan skuad The Gunners dalam arahan pelatih Mikel Arteta.

Selalu mengambil pelajaran dari setiap kekalahan lalu terus bergerak maju. Satu hal penting lainnya adalah selalu bersatu dalam satu tim yang kompak.

Jadwal selanjutnya bagi para pemain Arsenal adalah mengikuti jeda Internasional FIFA bersama tim nasional mereka.

Skuad Gunners akan kembali ke jadwal laga domestik dengan pertandingan derby London Utara menghadapi Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, pada 1 Oktober 2022.

Selanjutnya ada dua pertandingan kandang lagi melawan Bodo Glimt di Liga Europa, kemudian Liverpool di ajang Liga Premier. Selamat untuk Arsenal.

Salam bola @hensa.

Keterangan Foto : Skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta (Foto Arsenal.com).

Komentar

Tinggalkan Balasan