oleh

Ethan Nwaneri Sosok Muda Skuad Arsenal

-Olahraga-Telah Dibaca : 218 Orang

Ethan Nwaneri adalah sosok belia menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Liga Premier. anak muda ini melakukan debutnya pada hari Minggu (18/9) bersama Arsenal saat berhadapan menlawan Brentford.

Nwaneri turut membawa kemenangan 3-0 Arsenal atas Brentford pada laga tersebut yang berlangsung di Gtech Community Stadium, Brentford.

Masih berusia 15 tahun 181 hari, Nwaneri memecahkan rekor pemain termuda yang bermain di Premier League. Sebelumnya ada pemain yang saat ini memperkuat Liverpool, Harvey Elliott ketika debut untuk Fulham pada usia 16 tahun dan 30 hari.

Pada matchday ke-7 Premier League tersebut, Nwaneri masuk dalam skuad Mikel Arteta sebagai pengganti pemain utama yang cedera.

Nwaneri masuk sebagai pemain pengganti menjelang akhir pertandingan dengan The Gunners dalam kendali penuh menghadapi lawan mereka, tuan rumah Brentford.

Dari informasi Tranfermarkt.com (18/9/22), Nwaneri lahir pada 21 Maret 2007. Berpaspor England sebagai anggota dari skuad Timnas England U-17.

Prospek karir pemuda ini tampaknya semakin cerah setelah dia melakukan debutnya bersama Arsenal di ajang Premier League.

Berposisi sebagai gelandang serang dan juga mampu sebagai winger dari sayap kiri.

Nwaneri resmi mendapatkan kontrak profesional dari Arsenal pada 1 Juli 2022 sebagai bagian dari skuad Arsenal U-18 yang bermain di ajang Premier League U-18.

Pengalaman di ajang Premier League U-18 ini Nwaneri berhadapan melawan Chelsea, Tottenham Hotspurs dan Fulham. Kalah dari Chelsea, imbang lawan Spurs dan menang atas Fulham.

Ketika menang 4-1 atas tim sesama London, Fulham, Nwaneri mencetak satu gol dan satu asis.

Anak muda ini melakukan debut bersama Timnas U-17 pada 6 Agustus 2022 yang lalu. Sejak itu dia sudah memiliki 3 caps dengan torehan satu gol.

Tentang prospek karir yang cerah bagi sosok Nwaneri ini, gelandang Arsenal, Granit Xhaka meminta agar klub dan rekan satu timnya untuk “melindungi” Ethan Nwaneri setelah remaja itu membuat sejarah di Liga Premier.

Bagi Arteta sendiri mungkin ini adalah firasat tajam dirinya sebagai pelatih, ketika seorang pemain muda internasional Inggris, Nwaneri telah berlatih dengan tim utama Arsenal beberapa kali.

Terbukti firasat itu menjadi nyata bahwa Nwaneri memiliki bakat yang sangat istimewa ketika melakukan debutnya bersama Arsenal di Premier League.

Mari kita tunggu bagaimana kiprah selanjutnya sosok muda Ethan Nwaneri bersama Gunners Arsenal di ajang kompetisi Premier League.

Salam bola @hensa.

Keterangan Foto : Gabriel Martinelli (Foto LiveScore).

Komentar

Tinggalkan Balasan