oleh

Robert Lewandowski Bawa Barcelona Menggeser Madrid

-Olahraga-Telah Dibaca : 160 Orang

Robert Lewandowski seakan tidak pernah berhenti mencetak gol untuk Barcelona. Kali ini sebuah golnya membuat Blaugrana menang 4-0 atas tuan rumah Cadiz di ajang La Liga.

Kemenangan ini sekaligus menggeser posisi Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona meraih 13 poin sementara Madrid 12 poin menyisakan satu laga yang belum mereka mainkan.

Pada laga melawan Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/90 pukul 23.30 WIB tersebut, Robert Lewandowski turun pada babak kedua.

Begitu pula beberapa pemain inti lainnya selain Lewandowski seperti Ousmane Dembele, Pedri dan Jules Kounde tidak turun sebagai starter.

Xavy Hernandez sebagai pelatih Barcelona sengaja memberikan waktu istirahat bagi mereka untuk menghemat enersi karena harus menghadapi jadwal Liga Champions pada tengah pekan ini melawan Bayern Munich.

Barcelona menurunkan starting eleven dengan formasi 4-3-3. Marc-Andre ter Stegen berada di bawah mistar dengan 4 bek memebtenginya yaitu Hector Bellerin, Ronald Araujo, Gerard Pique dan Alex Balde.

Trio gelandang terdiri dari sosok Frenkie de Jong, Sergio Busquets dan Gavi. Sementara trio penyerang adalah Raphinha, Memphis Depay dan Ferran Torres.

Selama babak pertama Barcelona tampil tidak dengan kekuatan terbaik sehingga mendapatkan perlawanan sengit dari skuad Cadiz, tim juru kunci klasemen.

Ada satu peluang gol yang datang ketika Memphis Depay mendapatkan peluang terbuka untuk membobol gawang Cadiz pada menit ke-35. Sontekan kaki Depay melenceng dari gawang Cadiz yang dikawal Jeremia Ledesma.

Tuan rumah Cadiz mampu merepotkan pertahanan Barcelona lewat pergerakan pemain-pemain mereka seperti Brian Ocampo dan Ivan Alejo dari sisi sayap.

Mereka begitu agresif melakukan penetrasi ke area terlarang Barcelona. Laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua pasukan dari Catalan itu kembali menerima tekanan dari tuan rumah. Namun meskipun Barcelona tampil tidak terlalu dominan, ternyata mereka berhasil unggul lebih dulu.

Hanya sepuluh menit sejak babak kedua bergulir, Barcelona baru bisa membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak Frenkie de Jong.

Gol tersebut berawal dari bola umpan Gavi yang berubah arah karena mengenai kaki pemain belakang Cadiz. Frankie de Jong berhasil menyontek bola liar tersebut untuk membobol gawang tuan rumah.

Setelah gol tersebut, Barcelona mulai menguasai permainan. Apalagi mereka melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Robert Lewandwoski, Ousmane Dembele, Ansu Pati.

Trio penyerang tersebut masuk menggantikan Memphys Depay, Ferran Tores dan Raphinha. Masuknya pemain pengganti membuat Barcelona mendapatkan darah segar.

Lewandowski berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-68. Bomber subur asal Polandia ini berhasil menempatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti Cadiz.

Striker yang pernah bermain untuk Bayern Munich dan Borussia Dortmund ini seakan tidak pernah bosan mencetak gol untuk Barca.

Keunggulan Blaugrana dengan 2 gol tersebut ternyata belum membuat mereka puas. Barcelona akhirnya mencetak dua gol tambahan.

Dua penyerang yang masuk pada babak kedua, Ansu Fati mempersembahkan dol pada menit ke-86 dan Ousmane Dembele mencetak gol pada menit ke-90+2.

Akhirnya skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona atas Cadiz bertahan hingga laga berakhir. Sebuah kemenangan yang sangat mengesankan. Selamat untuk Barca dan Xavi Hernandez.

Salam bola @hensa.

Keterangan Foto : Lewandowski saat Cadiz-vs-Barcelon Foto REUTERS/Marcelo Del Pozo

Komentar

Tinggalkan Balasan