oleh

Badminton Story : Berhasil “Balas Dendam” atas Malaysia, Tim Thomas Cup Indonesia Lolos ke Semifinal

-Olahraga-Telah Dibaca : 60 Orang

Anthony Sinisuka Ginting (Foto AFP/Alexander Nemenov)

Tim Thomas Cup Indonesia akhirnya berhasil lolos ke semi final berkat kemenangan gemilang 3-0 atas Tim Malaysia. Laga yang menegangkan tersebut berlangsung di Ceres Arena Aarhus Denmark Jumat (15/10) pukul 18.30 WIB.

BACA ARTIKEL LAIN :

Shesar Hiren Rhustavito dengan Gaya Bermain “Santuy”, Penentu Kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Thailand

Ini adalah kemenangan yang sangat berarti, mengingat Indonesia sebelumnya dikalahkan Malaysia 2-3 di babak perempat final dalam perebutan Sudirman Cup dua pekan yang lalu di Finlandia.

Tunggal pertama ranking 6 Dunia, Anthony Sinisuka Ginting bermain sangat taktis dan cerdik. Sangat pantas Ginting memenangkan laga pertama atas tunggal Malaysia uara All England 2021 lalu, Lee Zii Jia.

Lee yang dilatih Hendrawan, mantan pemain Thomas Cup asal Indonesia, harus mengakui keunggulan Ginting dua gim langsung, 11-21 dan 17-21.  Pemain Malaysia ini yang mengalahkan Ginting di Piala Sudirman pekan lalu, tidak mampu meladeni permainan cepat Ginting.

Ginting sendiri bermain sangat efisien, penuh dengan konsentrasi mengantisipasi setiap pukulan Lee yang akurat. Sangat sedikit juga dalam melakukan kesalahan sendiri.

Kemenangan di partai pertama membuat Indonesia unggul 1-0. Partai penting yang akan membuat tim merasakan kepercayaan penuh untuk memenangkan laga.

Partai kedua ganda peringkat satu Dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang 21-17, 16-21, dan 21-15 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Laga ini juga ulangan pertemuan mereka dalam ajang yang beredekatan. Sebelumnya di Piala Sudirman, Kevin/Marcus kalah dari ganda Malaysia ini. Sehingga mereka seakan membalas kekalahan tersebut juga kekalahan di perempat final Olimpiade Tokyo pertengahan tahun 2021 ini.

Indonesia sudah unggul 2-0 hanya butuh satu partai lagi untuk memastikan Tim Thomas Cup kita lolos ke semi final.

Tugas tersebut diberikan kepada tunggal Jonatan Christie yang sejauh ini belum menampilkan permainan yang mengesankan.

Jojo demikian panggilan akrabnya harus berjuang mati-matian menghadapi tunggal Malaysia, Ng Tze Yong.  Pemain muda Indonesia ini harus bertarung selama 3 gim untuk memenangkannya, 14-21, 21-19 dan 21-16.

Dengan kemenangan pada partai ketiga ini memastikan Indonesia berhasil menang 3-0 atas Malaysia dan lolos ke semi final berumpa tuan rumah Denmark.

Pertandingan semi final berlangsung pada hari Sabtu (16/10/21) mulai pukul 18.00 WIB bertempat di Cesres Arena Aarhus Denmark. Laga Indonesia vs Denmark disiarkan langsung oleh TVRI Nasional. Selamat bertanding Tim Thomas Cup Indonesia.

Bravo Merah Putih @hensa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed