oleh

Badminton Story, Tim Uber Cup Indonesia Lewati Hadangan Pertama

-Olahraga-Telah Dibaca : 57 Orang

Putri Kusuma Wardani (Foto Badmintonindonesia.org)

Tim Uber Cup Indonesia mengawali perjuangan mereka dengan kemenangan 4-1 atas Jerman di grup A. Di grup ini Jepang juga menang 5-0 atas Prancis. 

Laga lawan Jerman adalah panggungnya para pemain muda kita seperti Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ribka Sugiarto dan Siti Fadia. Mereka semua menyumbangkan poin untuk tim kecuali Ester Nurumi harus mengalami kekalahan.

Laga ini bagi Ester adalah debutnya bersama Tim Uber Cup setelah gadis belia berusia 16 tahun ini juga melakukan debut bersama Tim Sudirman Cup. Namun sangat disayangkan Ester harus mengalami kekalahan di partai pamungkas.

Ester turun dalam partai terakhir melawan tunggal ketiga Jerman, Thuc Phuong Nguyen dan dipaksa menyerah dengan rubber games, 18-21, 21-17 dan 14-21.  Pertarungan rubber games menunjukkan ketatnya pengumpulan angka mereka.

Bagi Ester ini adalah pengalaman penting dalam dua debutnya memperkuat Tim Uber dan Tim Sudirman walaupun harus mengalami kekalahan. Tentu ini adalah debut yang sangat mahal bagi Ester karena belum berhasil menyumbangkan poin bagi Tim Merah Putih.

Tim Uber Cup kita mengandalkan Gregoria Marsika dan Greysia Polii serta Apriyani. Tunggal dan ganda ini sangat diharapkan bisa meraih poin.

BACA JUGA : Optimis Thomas dan Uber 2021, Inilah Jadwal Lawan Perdana Tim Indonesia

Gregoria Mariska berhasil menyumbang satu poin untuk Tim Uber Cup Indonesia ketika menang 21-10 dan 21- 14 atas tunggal putri Jerman, Yvonne Li.

Dengan kemenangan di tunggal pertama ini maka Tim Uber Cup Indonesia unggul 1-0.

Permainan antara kedua pemain didominasi oleh Gregoria Mariska yang mampu mendikte Yvonne Li.

Jorji demikian panggilan akrab gadis usia 21 tahun ini bermain sangat solid baik dalam menyerang maupun bertahan.

Pada partai kedua berhadapan ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melawan ganda Jerman, Stine Kuspert dan Emma Moszczynsky.

Pada game pertama kedua pasangan bermain ketat. Angka demi angka saling susul menyusul. Pasangan Jerman ini memperlihatkan perlawanan yang kuat. Akhirnya Greysia/Apriyani unggul 11-9 pada interval pertama.

Lanjutan gim pertama ini Greysia/Apriyani langsung meraih 3 angka berturut-turut sehingga skor 13-9.

Pasangan Jerman, Stine/Emma sempat menyamakan kedudukan 16-16 setelah ketinggalan 16-13. Namun Greysia/Apriyani akhirnya berhasil meraih 5 angka berturut-turut untuk menutup gim ini dengan 21-16.

Pada gim kedua Greysia/Apriyani langsung unggul 6-2. Kemudian menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Dalam satu tangan pasamgan Jerman berhasil meraih 7 angka sehingga mendekat menjadi 11-12. Greysia/Apriyani kembali menjauh menjadi 19-11.

Masih sempat ganda Jerman ini menambah poin hingga 17 sebelum Greysia/Apriyani menutup gim kedua ini dengan 21-17.

Kemenangan partai ganda ini membuat Tim Uber Cup kita unggul 2-0 atas Jerman. Dengan demikian Indonesia hanya membutuhkan satu partai lagi untuk memastikan kemenangan atas Jerman.

Partai ke-3 bertanding Putri Kusuma Wardani berhadapan lawan tunggal putri Jerman, Ann Kathrin Spori. Pemain belia ini berhasil meraih kemenangan dua gim langsung, 21-11 dan 21-17.

Pada gim kedua Putri mendapat perlawanan sengit dari Ann Kathrin. Bahkan sempat tertinggal dengan 14-17.  Dengan meraih 4 angkat berturut-turut akhirnya Putri menutup gim kedua ini dengan 21-17.

Indonesia semakin memimpin dengan skor 3-0 dan dipastikan sudah meraih kemenangan. Namun partai ke-4 pada ganda putri Ribka Sugiarto dan Siti Fadia berhasil menambah kemenangan menjadi 4-0 setelah mereka menang mudah atas ganda erman, Leona Michalski dan Annabella Jaeger, 21-9 dan 21-9.

Pada partai ke-5 tugas terakhir diberikan kepada Ester Nurumi Triwardoyo menghadapi Thuc Phuong Nguyen.

Ester gagal meraih kemenangan usai dipaksa menyerah dari Thuc Phuong Nguyen dengan rubber games, 18-21, 21-17 dan 14-21.

Dengan demikian, Indonesia menang 4-1 atas Jerman di laga perdananya.

Kemenangan yang menjadi catatan berharga. Mengingat skuad Uber Cup ini banyak dihuni oleh para pemain muda usia yang baru pertama kalinya membela Merah Putih diajang Uber Cup.

Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, Putri Syaikah, Jesita Putri Miantoro, Nandini Putri Arumni, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah, Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Selain itu ada juga pemain senior seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska.

Keberhasilan melewati hadangan pertama patut disyukuri. Pada laga kedua Tim Uber Cup kita berhadapan melawan Prancis pada Senin (11/10/21) pukul 15.30 WIB. Selamat untuk Tim Uber Cup Indonesia.

Bravo Merah Putih @hensa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed