oleh

Football Story : Cristiano Ronaldo Bawa MU Menang atas Tottenham

-Olahraga-Telah Dibaca : 83 Orang

Cristiano Ronaldo (Foto Skysports). 

Tottenham Hotspur Stadium, London dengan dihadiri 60 ribu penonton adalah saksi kemenangan Manchester United atas tuan rumah Tottenham Hotspur. 

Laga matchweek 10 ini berlangsung pada Sabtu (30/10/21) pukul 23.30 WIB. Kemenangan ini mengurangi tekanan kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer dari ancaman pemecatan.

BACA ARTIKEL TERKAIT : Nasib Solskjaer Menunggu Duel Lawan Tottenham Hotspur di London. 

Pada pertandingan itu yang menarik adalah formasi yang diturunkan Ole Gunnar Solskjaer dengan menggunakan 3 bek.

Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof bermain bersama sebagai trio bek di depan kiper David de Gea.

Sementara itu wing back mereka, Wan Bissaka dan Luke Shaw bertindak sebagai sayap masihng-masing di sisi kiri dan kanan mendampingi gelandang Scott McTominay dan Fred.

Bruno Fernandes seperti biasa bermain di belakang striker sebagai striker bayangan yang mendukung duet penyerang Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Ole menurunkan formasi 3-4-1-2 dengan maksud menerapkan keseimbangan pertahanan lebih solid pada saat diserang.

Wan Bisaka dan Luke Shaw bisa fleksibel saat menyerang mereka ikut ke depan tetapi saat diserang mereka ikut bertahan dalam formasi lima bek.

Untuk Spurs ada beberapa perubahan susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih Nuno sebagai starter.

Ben Davies dan Giovani Lo Celso kembali masuk dalam starter saat Tottenham membuat dua perubahan dari kekalahan 1-0 hari Minggu di West Ham. Formasi mereka seperti biasa dengan pola 4-2-3-1.

Bintang laga malam itu bagi Setan Merah adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol brilian dan menciptakan satu asis untuk gol yang dicetak Edinson Cavani.

Manchester United mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 3-0 atas kub asal London, Tottenham Hotspur.

Kemenangan yang cukup telak ini patut disyukuri oleh skuad asuhan Solskjaer.  

Mengingat manajer asal Norwegia ini tengah dilanda tekanan akibat kekalahan 5 gol tanpa balas dari Liverpool pada matchweek ke sembilan.

Malam itu sebenarnya skuad London ini memulai laga dengan baik. Pada awal laga Son Heung-min melepaskan tembakan keras ke gawang De Gea namun gagal berbuah gol.

Beberapa saat kemudian Spurs kembali merespon dengan sebuah gol Cristian Romero. Namun gol ini dianulir karena sebelum menceploskan bola Romero ada pada posisi offside.

Pada enam menit sebelum turun minum akhirnya Cristiano Ronaldo memberi Manchester United keunggulan 1-0 atas tuan rumah.

Sang Mega Bintang ini dengan cemerlang melepaskan tendangan voli rendah pada kesempatan pertama dari sudut sempit menafaatkan umpan cerdas Bruno Fernandes.

Keunggulan 1 gol ini bertahan hingga turun minum yang meninggalkan kelegaan bagi Solskjaer. Pada babak kedua kali ini Edinson Cavani menggandakan keunggulan United dua gol.

Gol itu lahir pada menit ke-64 ketika Cavani berlari menerima umpan terobosan Ronaldo dan dengan luar biasa menanduk bola melewati Hugo Lloris yang tak berdaya.

Pemain pengganti Marcus Rashford menambahkan gol ketiga dari umpan Nemanja Matic.

Gol Rashford lahir hanya dua menit tersisa dari waktu laga untuk memastikan kemenangan bagi skuad Manchester United.

Dengan kemenangan ini, United naik ke urutan kelima dengan 17 poin sementara Spurs turun ke urutan kedelapan dengan dua poin lebih sedikit.

Pimpinan klasemen Premier League masih dipegang oleh Chelsea yang malam itu menang 3-0 atas tuan rumah Newcastle United.

Agenda yang harus dihadapi Manchester United berikutnya adalah mengunjungi Atalanta di Liga Champions fase grup pada hari Selasa pukul 8 malam atau Rabu (3/11/21) dini hari WIB. Kemudian mereka menjamu Manchester City di Old Trafford pada hari Sabtu (6/11/21).

Itu adalah dua laga yang sangat krusial bagi Solskjaer sebagai acuan apakah dia masih pantas tetap memegang kendali sebagai pelatih Setan Merah. Kita tunggu.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed