oleh

Pemain Jepang, Minamino Cetak Gol untuk Liverpool

-Olahraga-Telah Dibaca : 47 Orang

Liverpool selebrasi gol (FotoAFP/PaulEllis).

Pemain asal Jepang, Takumi Minamino semakin menunjukkan penampilan luar biasa ketika dia menjadi salah satu pencetak gol dari 4 gol yang bersarang di gawang Arsenal.

Tiga gol lainnya dicetak oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota. Stadion anfield menjadi saksi kemenangan The Reds 4-0 atas The Gunners, pada Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

BACA JUGA ARTIKEL PILIHAN : “Sial Jeda Internasional” bagi Juergen Klopp.

Dengan kemenangan ini Liverpool terus menekan pemuncak klasemen, Chelsea yang juga meraih 3-0 atas tuan rumah Leicester di King Power Stadium.

Hingga laga ke-12 Premier League, Chelsea mengumpulkan 29 poin berada di tempat teratas disusul Liverpool pada posisi kedua dengan 25 poin.

Manchester City di posisi ketiga dengan 23 poin masih mempunyai satu laga melawan Everton di Etihad Stadium.

Jika City memenangkan laga ini maka mereka akan kembali menduduki posisi kedua dengan tambahan 3 poin menjadi 26 poin menggeser posisi Liverpool.

Bagi Arsenal, setelah meraih delapan pertandingan tidak terkalahkan sebelumnya, harus berakhir dengan kekalahan pahit di Merseyside 4 gol tanpa balas.

Dalam laga yang panas itu terjadi perdebatan sengit antara Juergen Klopp dan Mikel Arteta.

Mereka berdebat sengit berkaitan dengan usulan Arteta kepada wasit untuk memberikan kartu kuning kepada Sadio Mane yang dianggap melanggar keras bek sayap Arsenal Takehiro Tomiyasu.

Menurut Klopp itu adalah duel udara antara dua pemain yang wajar-wajar saja. Tidak ada pelanggaran oleh Mane. Dua pemain melompat ke udara dan tidak saling menyentuh.

Akhirnya wasit memberikan kartu kuning kepada dua pelatih tersebut. Insiden pertengkaran Klopp dan Arteta ini justru telah mebuat pasukan Liverpool semakin bersemangat memenangkan laga.

Liverpool menurunkan starter dengan formasi baku mereka, 4-3-3. Kuartet belakang diperkuat tanpa Robertson yang cedera. Posisinya digantikan oleh Tsimikas.

Duet Joel Matip dan Virgil van Dijk sebagai bek tengah ditemani Alexander Arnold di posisi bek kanan. Mereka membentengi kiper asal Brasil, Allison Becker.

Trio gelandang terdiri dari Fabinho, Thiago Alcantara dan Alex Chamberlain. Kedua pemain terakhir ini pada babak kedua diganti oleh Jordan Henderson dan Tylor Morton.

Pada lini depan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota menjadi pilihan Juergen Klopp. Jota kemudian diganti Takumi Minamino di babak kedua.

Tuan rumah memnguasai permainan dengan memiliki 63 persen bola. Ada 19 tembakan dan 9 tembakan tepatsasaran ke gawang Arsenal.

Mereka memiliki peluang di awal laga, tetapi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale dalam kondisi bagus dan siap menerima tekanan trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota.

Namun akhirnya setelah 39 menit laga berlangsung, Ramsdale akhirnya tidak mampu mencegah Sadio Mane menyundul tendangan bebas yang dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold untuk gol pertama Liverpool. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Diogo Jota menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-52 untuk memimoin 2-0.

Dia memanfaatkan kesalahan dari Nuno Tavares sebelum melewati Ben White dan Ramsdale kemudian memasukkan ke gawang yang kosong.

Usai gol ini Liverpool semakin mengusai permainan. Pasukan Juergen Klopp kemudian menambah dua gol lagi hanya dalam waktu lima menit.

Mohamed Salan mencetak golnya pada menit ke-73 dan lima menit kemudian giliran Takumi Minamino melengkapi gol kemenangan menjadi 4-0.

Mohamed Salah mencetak gol setelah mendapat umpan dari Mane dari jarak dekat. Sedangkan Takumi Minamino yang menggantikan Jota, mengonversi umpan silang Alexander-Arnold di tiang jauh menjebol gawang Ramsdale.

Kemenangan itu membawa Liverpool ke peringkat kedua dengan 25 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen dan unggul dua poin dari Manchester City, yang akan menghadapi Everton pada hari Minggu (21/11).

Laga beriktunya Liverpool memiliki agenda di fase grup Liga Champions yaitu menjamu Porto pada hari Rabu (24/11) pukul 8 malam waktu setempat, sebelum Southampton menuju ke Anfield di Liga Premier pada hari Sabtu (27/11) pukul 3 sore waktu setempat. Selamat untuk Liverpool.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed