oleh

Anthony Ginting ke Final Hylo Open 2022

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 98 Orang

Anthony Ginting berhasil lolos ke finalsetelah menang atas pemain India Kidambi Srikanth di semi final. Ginting menang dengan skor 21-18 dan 21-15.

Turnamen Hylo Open berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman sejak 1 November dan finalnya berlangsung Minggu 6 November 2022.

Ginting akan berhadapan melawan pemain Chinesse Taipei, Chou Tien Chen pada partai puncak tunggal putra di ajang dengan level BWF World Tour Super 300 ini.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie harus terhenti di babak perempat final. Jojo demikian panggilan akrabnya harus mengakui keunggulan Kindambi Srikanth dengan dua gim langsung.

Sementara pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga akhirnya terhenti di babak semi final. Jorji kalah dari Han Yue, tunggal muda asalChinadengan skor 19-21 dan 19-21.

Anthony Ginting sudah bertemu menghadapi Chou Tien Chen sebanyak 13 kali dengan kedudukan untuk kemenangan Ginting 7-6. Ini adalah pertemuan mereka yang ke-14.

Pertemuan terakhir Anthony Ginting vs Chou Tien Chen terjadi di ajang Thomas Cup 2020 (2021). Anthony Ginting menang dua gim langsung saat itu dengan skor 22-20 dan 21-16.

Pertemuan ini tentu saja menjadi motivasi kuat bagi sosok tunggal putra kita, Ginting. Juara di ajang ini akan menjadi pertamakalinya.

Dalam perjalanannya ke final, Ginting sudah menyingkirkan emain-pemain unggulan seperti pemain Singapore, Loh Kean Yew unggulan 5. Ginting menang dua gim, 21-13 dan 21-14.

Pada babak sebelumnya, Ginting juga menang atas finalis French Open, Kodai Naraoka, pemain Jepang yang tengah menanjak karirnya.

Ginting sendiri dalam turnamen ini menjadi unggulan ke-5 menghadapi Chou Tien Chen sebagai unggulan ke-3. Final ini sangat menarik kita tunggu dan berharap Ginting bisa memenangkan laga tersebut.

Bravo Merah Putih @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan