oleh

Kylian Mbappe Borong Gol Loloskan Prancis ke 16 Besar

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 92 Orang

Kylian Mbappe memborong 2 gol ketika Prancis menang 2-1 atas Denmark. Kedua tim bertanding dalam laga ketat di Stadium 974, Sabtu (26/11/22) pukul 23.00 WIB. 

Kemenangan ini membawa Les Bleus lolos ke babak 16 besar ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Prancis merupakan tim pertama yang berhasil menjejakkan kakinya di fase gugur.

Prancis membutuhkan waktu hingga satu jam untuk gol mereka. Mbappe berhasil menyelesaikan umpan cerdas Theo Hernandez dengan sebuah gol untuk keunggulan Prancis 1-0 atas Denmark.

Namun hanya 7 menit kemudian, Denmark menyamakan kedudukan ketika Andreas Christensen melakukan sundulan jarak dekat melewati kiper Hugo Lloris.

Bahkan Denmark memiliki sebuah peluang emas melalui pemain pengganti Martin Braithwaite, tetapi sundulannya membentur tiang gawang.

Akhirnya sosok muda pemain bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis. Golnya hanya 4 menit sebelum laga berakhir mengantarkan Prancis menang 2-1 atas Denamrk.

Mbappe dengan kemampuan tajam memanfaatkan umpan silang Antoine Griezmann dari sisi kanan pertahanan Denmark.

Dengan dua gol ini sosok Mbappe tercatat sebagai pemain Prancis kedua yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut.

Sebelumnya yang melakukan hal serupa adalah Just Fontaine dengan mencetak enam gol pada tahun 1958.

Bahkan Fontaine menyelesaikan turnamen Piala Dunia yang berlansgung di Swedia itu dengan 13 gol.

Merupakan gol terbanyak yang pernah dibuat pemain mana pun dalam satu Piala Dunia.

Kylian Mbappe dengan tiga gol dari dua pertandingan sejauh ini semakin terbuka peluangnya dalam perebutan Sepatu Emas ajang Piala Dunia 2022.

Les Blues sekarang tidak terkalahkan di masing-masing dari delapan pertandingan penyisihan grup putaran pertama terakhir mereka di Piala Dunia. Catatan rekornya adalah menang 6 laga dan bermain imbang dua laga.

Ini adalah pencapaian rekor terpanjang mereka sejak delapan pertandingan antara Piala Dunia 1982 dan 1998.

Prancis kini menjadi juara bertahan kelima di Piala Dunia yang memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka.

Sebelumnya yang pernah melakukan hal serupa pada fase grup Piala Dunia adalah juara bertahan Italia pada 1938, Uruguay pada 1954, Brasil pada 1998 dan pada 2006.

Prancis kini dengan kemenangan atas Denmark malam itu, telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Sekaligus menjadi tim pertama yang melakukannya di turnamen Piala Dunia sejak Tim Matador Spanyol pada Piala Dunia 2010. Selamat untuk Les Bleus.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan