Man United Lolos ke 16 Besar Carabao Cup

Man United bangkit dari ketinggalan dua kali untuk mengalahkan Aston Villa 4-2 di ajang Piala Carabao, Jumat (11/11/22) dini hari WIB di Old Trafford. 

Kemenangan ini membawa Setan Merah lolos ke babak 16 besar Piala Carabao. Manchesyer United adalah tim terakhir yang lolos menyusul 15 tim lainnya.

Keenam gol yang tercipta dalam laga tersebut terjadi setelah jeda. Tim asuhan Erik ten Hag itu sempat tertinggal dua kali yaitu dari gol Ollie Watkins pada menit ke-48 untuk Aston Villa unggul 1-0.

Namun hanya satu menit kemudian Anthony Martial berhasil menyamakan kedudukan menjai 1-1 memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Setelah itu petaka datang ketika pada menit ke-61, Diogo Dalot melakukan gol bunuh diri untuk keunggulan tim tamu.

Setan Merah untukyang kedua kalinya berhasilmenamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Marcus Rashford yang memanfaatkan asis Christian Eriksen.

Manchester United akhirnya unggul 3-2 berkat gol dari tendangan Bruno Fernandes. Gol itu terjadi pada menit ke78 dari umpan Alejandro Garnacho, winger muda asal Argentina yang bemain semakin apik.

Pada injury time giliran Scott McTominay mencetak gol ke-4 United sekaligus memastikan kemenangan 4-1 atas Aston Villa. Kembali Garnacho memberikan asis kerean untuk gol ke-4 Setan Merah ini.

Hasil kemenangan dalam laga ini merupakan pembalasan atas kekalahan United 1-3 dari Aston Villa di Villa Park dalam pertandingan Premier League pertamanya untuk pelatih baru mereka, Unai Emery pada hari Minggu lalu.

Undian babak 16 besar menghasilkan pertandingan sebagai berikut :

  • Man City vs Liverpool
  • Man United vs Burnley
  • Newcastle vs Bournemouth
  • MK Dons vs Leicester
  • Charlton vs Brighton
  • Wolves vs Gillingham
  • Southampton vs Lincoln
  • Blackburn vs Nottingham Forest

Sebelum ajang Piala Dunia Qatar 2022, Manchester United melengkapi jadwal Premier League sebelum dengan laga tandang melawan Fulham di Craven Cottage akhir pekan ini.

Sementara itu, Aston Villa juga melakukan laga tandang dalam aksi Super Sunday. Mereka menghadapi tugas berat mengunjungi tim Brighton.

Selamat untuk Manchester United yang lolos ke 16 besar Piala Carabao 2022-2023.

Salam bola @hensa.  

Tinggalkan Balasan