oleh

Portugal Tanpa Ronaldo Memberi Sinyal

-Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 96 Orang

Portugal baru saja melakukan laga uji tanding menghadapi Nigeria di Estadio Jose Alvalade Lisbon, Jumat (18/11) dini hari WIB.

Mereka membantai Nigeria 4 gol tanpa balas tanpa kehadiran Mega Bintang Cristiano Ronaldo karena sakit pencernaan.

Pasukan Fernando Santos ini tampil dominan dengan perfroma meyakinkan di tengah kehebohan yang sedang berlangsung erkait wawancara Ronaldo mengkritik klubnya, Manchester United.

Heboh wawancara Ronaldo yang menyudutkan pelatih Erik ten Hag dan klub Manchester United yang sekarang tengah panas-panasnya, ternyata tidak banyak berpengaruh pada penampilan Timnas Portugal.

Dalam laga tersebut, Bruno Fernandes mencetak dua gol untuk kemenangan 4-0 atas Nigeria. Ini adalah satu-satunya pertandingan pemanasan Piala Dunia mereka sebelum berlaga di Qatar.

Pada babak kedua Goncalo Ramos mencetak gol ketiga untuk keunggulan Portugal. Sebelumnya Emmanuel Dennis gagal melakukan tendangan penalti.

Mendominasi dari menit pertama tanpa kehadiran Ronaldo adalah bukti kekuatan Portugal dan sinyal mereka semakin yakin lolos dari Grup H.

Joao Mario menambahkan gol keempat untuk kemenangan mutlak mereka atas Nigeria. Laga uji tanding ini sangat penting sebagai upaya menghadapi laga perdana Portugal di Piala Dunia Qatar 2022.

Memilih Nigeria, tim dari Afrika sebagai lawan dalam laga uji tanding merupakan penjajagan karena lawan perdana mereka adalah tim Afrika, Ghana.

Portugal sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan pembuka Grup H Kamis depan melawan Ghana.

Mereka bertujuan memliki target untuk mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam empat turnamen sebelumnya.

Perjuangan Portugal di Grup H harus juga menghadapi wakil Amerika Latin, Uruguay dan wakil Asia, Korea Selatan.

Grup H ini adalah tantangan menarik bagi pasukan asuhan Fernando Santos. Terutama kehadiran Ronaldo akankah berdampak positif dan mampu meloloskan Portugal dari fase grup H.

Uruguay adalah pesaing serius bagi Portugal dibandingkan dengan Ghana dan Korea Selatan. Skuad Uruguay memiliki pemain-pemain yang bermain di Eropa seperti  Federico Valverde, Ronald Araujo dan Darwin Nunez.

Menghadapi Uruguay akan membuktikan tugas yang jauh lebih berat daripada menghadapi dua rival lainnya di grup H, Ghana dan Korea Selatan.

Namun laga menghadapi Ghana menjadi laga kunci bagi Portugal untuk keberhasilan laga-laga berikutnya. Laga perdana selalu menjadi laga yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan