oleh

Liverpool Menangkan Derby Merseyside atas Everton

-Olahraga-Telah Dibaca : 73 Orang

Diogo Jota pencetak gol ke-4 Liverpool ke gawang Everton (Foto Skysports)

Gelar laga pekan ke-14 menampilkan derby Kota Liverpool yang dikenal dengan derby Merseyside di Goodison Park, Kamis (2/12) dini hari WIB, berakhir 1-4 untuk kemenangan Liverpool. 

Mohamed Salah memborong 2 gol sedangkan 2 gol lainnya dicetak oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota. “The Toffees” Everton mendapatkan satu-satunya gol dalam derby tersebut berkat tembakan Demarai Gray.

BACA JUGA : Steven Gerrard Vs Pep Guardiola ketika Aston Villa Menjamu Manchester City di Villa Park Birmingham.

Laga ini menjadi sangat spesial bagi pelatih Everton, Rafael Benitez. Karena pria asal Spanyol ini adalah mantan pelatih Liverpool yang melakukan derby pertamanya melawan mantan klub asuhannya.

Dalam laga ini sebenarnya kesempatan baginya untuk memberikan hadiah kemenangan bagi fans Everton yang selama ini masih merasakan kekecewaan dengan penampilan buruk tim kesayangan mereka.

Namun itu tidak terjadi dengan kenyataan hasil di atas. Gawang Jordan Pickford harus menerima 4 gol dari tamu mereka, The Reds Liverpool.

Bagi Liverpool kemenangan derby ini telah mencatatkan sejarah baru. The Reds mencetak empat gol dalam pertandingan tandang liga melawan Everton untuk pertama kalinya sejak menang 5-0 pada November 1982 di bawah Bob Paisley

Laga derby yang relatif tidak seimbang ini sebenarnya berlangsung membosankan. Dalam dua menit awal saja Liverpool nyaris mencetak dua gol di dua menit pertama melalui sundulan Joel Matip yang melebar dan tendangan Salah dari jarak dekat.

Liverpool terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Everton. Mereka akhirnya berhasil mencetak gol cepat di menit ke-9, ketika Jordan Henderson mencetak gol indah dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dari umpan Robertson.

Sepuluh menit kemudian, giliran Mohamed Salah memanfaatkan asis Henderson berhasil menundukkan kiper Everton, Jordan Pickford yang maju dengan penyelesaian cerdas untuk menjadikan Liverpool unggul 2-0.

Namun Everton patut berterimakasih kepada Demarai Gray yang berhasil memasukkan bola ke gawang Alisson untuk memperkecil ketertinggalan skuad Benitez sebelum turun minum.

Demari Gray sudah mencetak gol liga keempatnya musim ini, menyamai penghitungan terbaiknya di liga juga dengan 4 gol pada musim kompetisi 2018-19. Dia juga sebagai pencetak gol terbanyak The Toffee dalam kompetisi musim ini.

Pada babak kedua kembali Mohamed Salah menjebol gawang Everton dengan tendangan kaki kirinya dari area kanan  gawang Jordan Pickford. Ini adalah golnya yang ke-13 musim ini bersama Liverpool di Premier League.

Momen gol ini berawal kerja brilian dari Mohamed Salah yang memenangkan bola di garis tengah. Dia berlari mendekati gawang Everton untuk menemukan penyelesaian dengan kaki kirinya mengalahkan Jordan Pickford.

Diogo Jota akhirnya menutup derby ini dengan mencetak gol yang ke-4 dengan kaki kirinya dari sudut yang sempit hanya 11 menit sebelum pertandingan berakhir.

Menerima asis dari Robertson, pemain asal Portugal ini berhasil menundukkan Pickford untuk ke empat kalinya harus kebobolan.

Meski mencatatkan kemenangan liga Premier ketiga secara berturut-turut, tetapi Liverpool tetap berada di urutan ketiga, dua poin di belakang pemimpin klasemen Chelsea.

Hal itu karena dalam laga pada waktu yang sama Chelsea menang 2-1 atas tuan rumah Watford  dan City juga berhasil menundukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-1.

Sementara itu The Toffees masih tetap betah pada urutan ke-14 dengan 15 poin. Tentu saja hasil performa skuad Biru ini masih jauh dari harapan para pendukung mereka di Goodison Park sejauh ini.

Rafael Benitez memiliki tugas yang tidak ringan untuk membangkitkan pasukan Everton mampu mengembalikan penampilan mereka masuk jajaran 10 besar Premier League.

Liverpool sendiri kendati cukup konsisten menghadapi laga demi laga tetapi pada jadwal padat Desember ini patut waspada menghadapi cedera pemain mereka seperti yang pernah dialami pada kompetisi tahun lalu. Selamat kepada Liverpool.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed