oleh

Portugal Pesta Gol ke Gawang Swiss

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 69 Orang

Portugal pesta gol ke gawang Swiss dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Portugal menggelontorkan 6 gol berbalas satu gol Swis dalam laga malam itu yang berlangsung di Lusail Stadium dengan kehadiran 83 ribu penonton.

Dengan kemenangan ini Portugal telah mencapai perempat final Piala Dunia untuk ketiga kalinya, setelah 2006 dan 1966.

Hasil ini juga mengakhiri lima pertandingan sistem gugur berturut-turut di turnamen tanpa kemenangan yaitu kalah 4 laga dan seri satu laga.

Dalam starter malam itu, Fernando Santos, Sang Pelatih tidak menurunkan mega bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Ada sosok pemuda belia yang menggantikan posisi Ronaldo yaitu Goncalo Ramos. Belia Portugal ini sekaligus melakukan debutnya di ajang Piala Dunia.

Keputusan Santos sangat tepat karena debut dari Ramos berhasil mencetak hat-trick untuk membawa Selecao ke perempat final Piala Dunia berkat 2022 dari 6 gol mereka atas Swiss.

Pada usia 21 tahun dan 169 hari, Goncalo Ramos menjadi pencetak gol termuda kedua Portugal dalam sejarah Piala Dunia setelah Cristiano Ronaldo pada usia 21 tahun 132 hari di ajang Piala Dunia 2006.

Hat-tricknya membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol pada penampilan perdananya di Piala Dunia sejak Miroslav Klose pada 2002. Debut yang sangat luar biasa mengesankan bagi sosok muda Portugal ini.

Ramos butuh waktu 17 menit untuk mencetak gol pembuka kemenangan Selecao atas Swiss. Ini juga adalah gol perdananya untuk tim asal negaranya di Pial Dunia.

Selain trigol Ramos pencetak gol lainnya dalam kemenangan 6-1 Portugal itu adalah Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao. Sementara satu gol Swiss sebagai penghibur berkat kreasi Manuel Akanji.

Pada babak kedua ketika laga tersisa 15 menit, Ramos memberi kesempatan kepada seniornya Ronaldo untuk masuk mengantikan dirinya.

Dengan langkah tegap anak muda ini bertalenta ini meninggalkan lapangan dengan rasa lega. Kebanggaannya meraih hat-trick mejadikannya incaran klub-klub di Eropa.

Selamat untuk Portugal dan luar biasa untuk Goncalo Ramos.

Salam bola @hensa.