oleh

Queen Lebih Populer dari pada King

-Literasi-Telah Dibaca : 1,681 Orang
Malam hari ini tepatnya pukul 21.26 WIB perasaan terasa gundah gulana tidak tentu apa yang ada pikiran saat ini. Yang ada keheningan malam di barengi heningnya suara binatang malam.
Detik demi detik berjalan begitu cepat target saya malam ini bisa menyelesaikan April Challenge hari yang ke-17 dengan tema berawalan huruf Q. Q menurut saya huruf yang bagus namun untuk dicurahkan dalam tulisan rasanya sulit.
Yang muncul dalam benak saya bukan Q tapi K padahal tema challange hari ke-17 harus berawalan huruf Q. Tek … tek … tek … terdengar lagi suara jarum pendek melaju memutari lingkaran pusat jam dinding. Saya pegang kening ini masih saja belum muncul ide yang harus saya tuangkan dalam tulisan hari ke-17.
Saya otak-atik mbah google belum juga muncul idenya. Lantas saya berjalan menuju meja makan dan mengambil satu bungkus roti kemasan dengan merk Queen. Dan tanpa pikir panjang saya ambil tema tulisan ini dengan kata “Queen”. Setelah mengambil roti dan langsung memakannya ide dalam benak akhirnya bermunculan. Hingga saya bisa mencurakan idenya dalam mengembangkan tema.
Pengertian Queen

Queen Merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris dengan makna permaisuri atau ratu. Kata ratu memiliki dua makna salah satunya ratu merupakan seseorang yang mendapingi raja. Dimana Queen menghabiskan waktu dan mengabdikan diri semasa hidupnya di sebuah Istana. Makna lainnya bahwa Ratu merupakan wanita yang memimpin kerajaan. 
 
Tugas ratu ketika menjadi seorang pemimpin kerajaan ada sebagai penguasa monarki. Beda lagi dengan tugas ratu dimana posisinya sebagai seorang istri raja. Adapun tugas ratu sebagai seorang istri raja adalah sebagai berikut :
  1. Mengabdi pada raja
  2. Mendukung segala keputusan raja
Itulah tugas dari masing-masing ratu baik sebagi seorang istri ataupun sebagai seorang pemimpin. Jadi meskipun seorang ratu identik dengan kecantikan wajahnya juga harus memiliki ketegas dalam mengabdi dan memimpin sebuah negara kerajaan. Dibalik parasnya yang cantik tersimpan pancaran cahaya seorang pahlawan itulah ratu.
 
Next Queen
Queen berikutnya yang akan saya jelaskan adalah queen merk makanan. Sebagian besar merk makanan menggunakan merk Queen. Sebagai contoh : Silver queen, roti queen dan masih banyak yang lainnya.
Mengapa beberapa perusahaan ini menggunakan branding Queen?. 
 
Beberapa perusahaan menggunakan branding Queen dikarenakan para konsumen akan tertarik dengan kata queen. Kenapa demikian?, ini dikarenakan bahwa seorang queen itu cantik dan pintar. Dibalik wajahnya yang cantik dan garang tetap masih tersimpan hati nan lembut berbeda dengan raja.
 
Pengertian King

King secara arti kata adalah raja. Raja adalah seseorang yang diberi kepercayaan untuk memimpin sebuah kerajaan. Raja memiliki kekuatan penuh dalam sebuah kerajaan. Itu pengertian raja secara real atau nyata. Meskipun kekar secara pengertian, namun penggunaan kata raja pada branding makanan yang saya rasakan belum tampak. Ini dikarenakan sebagian konsumen beranggapan bahwa raja itu kekar dan galak.
 
Itulah beberapa alasan “Queen Lebih Populer dari pada King”. Semoga tulisan ini memberikan manfaat atas segala keilmuannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan