MEMBONGKAR RAHASIA MENULIS ALA BLOGGER

Sambil ditemani oleh kopi susu hangat dan renyahnya keripik singkong , malam ini saya ikut bergabung ke dalam acara komunitas Lagerunal dalam rangka launching buku perdananya “Membongkar Rahasia Menulis Ala Blogger” . Dslam grup ini saya baru bergabung beberapa bulan dan seperti memiliki keluarga baru yang saling mendukung satu dengan yang lainnya dalam meningkatkan literasi dan prestasi tentunya agar kelak dapat menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain.

pada malam ini narasumber yang diundang adalah Bapak Matahari Timoer yang biasa di panggil Kang MT, ini adalah pertama kali saya berjumpa muka secara virtual, sungguh kehormatan bisa berjumpa dan berbicara langsung dengan penulis hebat. kang MT banyak menerbitkan buku -buku dan sudah tembus juga ke penerbit mayor. salah satu judulnya “Jihat terlarang”. kisah Kang MT untuk menjadi penulis merupakan salah satu hal yang membuat saya penasaran.

Apakah rahasia menulis dari sang penulis hebat seperti Kang MT ? yang akhirnya saya memberanikan diri bertanya kepada beliau bagaimana kisah titik balik beliau hingga bisa sampai saat ini ?

dengan hangat beliau menjawab pertanyaan saya , dimulai dari kisah hidup dimasa lalu nya yang sangat sulit, beliau harus berjuang untuk menghasilkan uang agar mampu membayarkan uang sekolahnya sendiri dan melakukan hal-hal yang tidak banyak dilakukan oleh anak remaja diusianya, hari demi hari ,  bulan demi bulan , tahun demi tahun banyak perjuangan yanng beliau harus lalui dimasa mudanya, hingga akhirnya beliau pergi ke kota lain untuk mencari peruntungan baru dan membawa beliau kepada jalan nya hingga saat ini menjadi seorang penulis.

saat mendengar kan cerita beliau saya merasakan perjuangan yang sungguh luar biasa, dan sangatlah layak jika beliau menjadi sangat hebat seperti sekarang, kegigihan dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik senantiasa itu yang selalu harus dilakukan.

kisah Kang MT banyak menginspirasi kami semua yang hadir di malam ini , sungguh bersyukur bisa memiliki komunitas ini dan bisa saling berbagi, jangan pernah takut menulis, menulislah apa yang ingin ditulis dan disenangi itulah pesan dari Kang MT, apapun penerbitnya baik Penerbit Indie atau Penerbit Mayor yang penting buku kita terbit dulu, seiring waktu makin terasah keterampilan maka keberuntungan pun akan mengikuti. Teruslah menulis tiap hari dan lihat keajaibannya sebuah kalimat yang selalu terngiang dari Guru besar blogger Guru Indonesia Om Jay, yang sampai sekarang saya akan terus berusaha agar dapat menulis dan menginspirasi banyak orang.

 

Salam Literasi

 

Leni Priska

Tinggalkan Balasan