oleh

KEBAHAGIAAN LUAR BIASA SAYA

-Terbaru-Telah Dibaca : 55 Orang

Kebahagiaan adalah milik semua insan. Setiap orang pasti pernah merasakan bahagia. Meski dalam hidup masalah selalu datang silih berganti, namun yakin lah  suatu saat kebahagiaan kan datang menghampiri. Kita harus bersabar memperjuangkan nya, setelah itu tunggulah kebahagiaan akan datang dalam hidup kita.

Berbagai nikmat yang Allah berikan selalu membuat kita merasa bahagia dan bersyukur. Namun nikmat ketika berhasil menerbitkan buku karya  sendiri (buku solo) ternyata membawa kebahagiaan tersendiri, kebahagian luar biasa diantara kebahagiaan lain yang pernah kita rasakan. Meski buku yang saya tulis masih belum sempurna, masih perlu perbaikan di sana sini, namun kebahagiaan itu tak berkurang. Bahkan setelah berulang kali pun buku saya diterbitkan, kebahagiaan saya justru semakin bertambah.

Menulis adalah sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Walau pada mulanya kita akan menemui berbagai kendala, seperti ide yang terbentur/ buntu, namun jika tidak berputus asa, maka lama-kelamaan ide akan menari-nari sendiri di pikiran kita. Bahkan tanpa kita undang pun, ide akan berdatangan saja. Misalnya ketika kita sedang memasak di rumah, tiba-tiba hujan turun dengan sangat deras di awali dengan suara petir yang menggelegar, maka suasana yang kita alami itu, bisa kita jadikan ide untuk mengawali sebuah tulisan.

Ketika kita mendengar cerita teman, atau ketika menyaksikan sebuah peristiwa di sekitar kita, maka semua itu adalah ide dalam menulis. Yang penting kita mau mewujudkan semua ide yang menari-nari di pikiran menjadi sebuah tulisan, walau hanya satu paragraf. Selanjutnya luangkan waktu untuk melanjutkan tulisan tersebut hingga selesai.

Apakah ketika menulis saya pernah menemukan masalah? Jawabnya pernah, malah sering. Tapi apakah saya harus berputus asa dan menyerah? Jawabnya sampai saat ini saya bertekad untuk melawan rasa jenuh itu dengan selalu bangkit dan langsung menulis.

Saya bukan sedang menceramahi dan memotivasi, saya hanya berbagi pengalaman. Mudah-mudahan pengalaman ini dapat  membangunkan dan melecut semangat teman-teman yang masih tertidur pulas, agar segera berlari untuk menghasilkan sebuah karya. Setelah menyelesaikan sebuah naskah buku, segera kirimkan ke penerbit. Nanti teman-teman akan merasakan kebahagiaan yang tiada duanya di saat buku tersebut telah sampai di tangan kita. Percayalah; yuk menulis!!

Sumpur Kudus, 04 Mei 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed