oleh

Berita Duka: Selamat Jalan, Ustaz H. As’ad

-Berita-Telah Dibaca : 186 Orang

BERITA duka datang lagi. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, wafat dengan tenang, saudara kita, abang kita dan guru kita Al-Ustaz H. As’ad Abdul Madjid, SQ pada hari Kamis, 7 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 di RS Harapan Bunda, Batam. Berita ini terasa mengejutkan kita, khususnya keluarga dan sahabat-karib, teman handai-tolan yang mengenal belyau. Belyau meninggal dalam usia 50 tahun.

Ustas As’ad adalah seorang tokoh Al-Quran Provinsi Kepri juga Nasional. Dia sudah mengabdi di level Nasional di bidang alquran selain di provinsi dan kabupaten/ kota baik di Provinsi Kepri maupun di provinsi lainnya. Beberapa aktivitas sehari-harinya, antara lain dia adalah guru di Quran Center, Batam dan melatih serta mengajar anak-anak mengaji. Juga sebagai guru di Rumah Thfizh, Dusun Nyiur, Kabupaten Karimun yang juga dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Beberapa tugas lainnya, dia saat sebagai Ketua IPQAH (Ikatan Persaudaran Qori/ Qoriah, Hafizh/ Hafizhah) Kota Batam. Dia juga sebagai salah seorang lepatih Kafilah MTQ/ STQ Provinsi Kepri ketika akan berangkat ke MTQ/ STQ Nasional. Di beberapa daerah kabupaten dan kota dia juga menjadi pelatih dalam TC untuk Kafilah Kabupaten ke MTQ/ STQ Provinsi. Termasuk melatih Kafilah MTQ/ STQ Kabupaten Karimun setiap tahun diadakan TC. Sebagai Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun saya sangat akrab dengannya. Setiap dia melatih kafilah Kabupaten Karimun. Bahkan dia juga membantu menyiapkan peserta MTQ Kabupaten Karimun secara khusus. Mencarikan pengganti jika ada yang kurang.

Selain menjadi Dewan Hakim MTQ/ STQ di Provinsi Kepri dan di beberapa kabupaten se-Provinsi Kepri, Ustaz As’ad juga sebagai Dewan Hakim Nasional. Sebagai seorang sarjana quran yang sudah puluhan tahun bergelut di alquran dan musabaqah, Ustaz As’ad sangat dikenal di kalangan qori/ qoriah, hafizh/ hafizhoh Kepri bahkan Nasional.

Selamat jalan, Ustaz As’ad. Kami yang ditinggalkan akan mendoakan, semoga ustaz berpulang dalam keadaan husnul khotimah, diampuni semua dosa dan dimasukkan ke dalam syurga-Nya. Hanya itu yang dapat kami persembahkan kepada Ustaz atas jasa-jasa Ustaz selama ini. Selamat jalan, Ustaz.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed