oleh

Catatan Kunjungan Gubernur Kepri, dari Bernyanyi ke Percepatan Imunisasi

-Edukasi, Hobi, Humaniora, Literasi-Telah Dibaca : 116 Orang

MENGHADIRI acara kunjungan kerja Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM di Kabupaten Karimun, Selasa (30/08/2022) lalu saya menulis catatan ini. Kebetulan saya hadir dan mendapat kehormatan untuk memberikan sedikit materi berkaitan Dukungan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun dalam Pemberian Vaksin di Kabupaten Karimun. Kunjungan kerja gubernur sendiri adalah dalam rangka Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Kabupaten Karimun dan beberapa agenda lainnya.

Sebelum kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Karimun, tempat saya dan undangan lainnya hadir, gubernur melaksanakan acara penyerahan bantuan untuk RT-RW Kabupaten Karimun di Gedung Nasional. Selesai acara penyerahan insentif RT-RW, itu baru dilanjutkan acara berikutnya, Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Karimun yang dihelat di Aula Serba Guna SMK Negeri 1 Karimun, Bati Kecamatan Tebing Karimun itu. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Sekolah –dari TK hingga SLA– se-Kabupaten Karimun selain rombongan gubernur dan bupati. Tamap aula dipenuhi para undangan.

Acara di aula Serba Guna diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan doa yang dipandu oleh salah seorang guru. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si dan pengarahan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM. Acara terakhir presentasi perihal Imunisasi dari Dinas Kesehatan dan Dukungan Pemberian Imunisasi MUI Kabupaten Karimun yang saya sampaikan sebagai mewakili Ketua MUI Kabupaten Karimun.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pentingnya imunisasi dan vaksin di kalangan anak-anak sebagai usaha menjaga kesehatan bagi anak-anak. Dia juga memaparkan persentase imunisasi rubella di masyarakat Kabupaten Karimun. “Capaian Kabupaten Karimun sudah di atas capaian nasional, meskipun masih belum tercapai target yang diharapkan,” katanya dengan menyebut angka capaian Kabupaten Karimun. Bupati mengucapkan terima kasih kepada gubernur atas perhatian yang sangat besar untuk pelaksanaan imunisasi dan vaksinasi ini.

Sementara Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad meminta kepada semua pihak untuk saling bahu-membahu untuk mencapai target imunisasi dan vaksinasi di Kepri. “Kita berharap nanatinya bisa mencapai 100 persen atau minimal 95 persen,” katanya. Dia berharap Kabupaten Karimun sebagai kabupaten yang sudah cukup maju dapat segera mencapai target provinsi ini. “Kita berharap daerah seperti Batam dan Karimun dengan jumlah penduduk yang cukup besar mampu mencapai target dalam waktu yang tidak lama.” Begitu dia meminta kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan harapan ini.

Satu catatan penting dan istimewa menurut saya pada acara ini adalah ketika Pak Gubernur di akhir pengarahannya memberikan hiburan kepada audien yang memenuhi aula. Selain mendendangkan salah satu solawat juga dia membawakan salah satu lagu. Hebatnya dia bernyanyi tanpa diiringi oleh musik. Artinya dia bernyanyi sepenuhnya mengandalkan vokalnya saja. Tanpa diduga, kedua nyanyian yang dia bawakan dapat menghibur para hasdirian. Semua pendengar sepeerti nterkesima mendengar lagu pak Gubernur. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar