oleh

Cita-citaku

-Terbaru-Telah Dibaca : 459 Orang

Nama : Malva Nurlia

Nim    : 21028

Kls      : 1A

Tugas : kewarganegaraan

Citacitaku

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan Nama saya Malva nurlia, Umur saya 19 tahun, saya tinggal di Depok, Hobby saya mendengarkan musik, dan berenang, kalau cita-cita saya menjadi polwan, dan perawat.

Membahas tentang cita-cita, menurut saya cita-cita itu adalah sebuah mimpi, dan sekaligus semangat tersendiri untuk meraih sebuah kesuksesan di masa depan, karena cita-cita itulah saya mempunyai target dan sebuah harapan sekaligus padangan untuk kedepannya, lalu dari cita-cita itulah saya merasakan banyak dan beratnya proses yang harus saya terima dan saya jalankan.

Saya merasakan rasanya jatuh dan gagal yang hampir membuat saya menyerah, tapi karena ada cita-cita yang harus saya raih, saya harus tahu cara dan harus bisa belajar menghadapinya, menjadi pribadi yang lebih dewasa, dan tidak lupa juga menjadi pribadi yang lebih kuat, pertanggung jawab, dan selalu bersyukur, Saya juga belajar untuk selalu ikhlas dan memperbanyak rasa sabar,

Pada awalnya sebelum saya daftar kuliah di AKPER, saya mencoba daftar polisi, namun ternyata belum rejeki atau jalan saya untuk menjadi seorang Abdi Negara, Tuhan perkata lain dan saya diarahkan untuk belajar lagi, lalu saya memilih untuk berkuliah, mengambil jurusan dalam bidang kesehatan di AKPER RS.POLRI, Waktu SMA saya mengambil jurusan IPS, dan bisa dibilang minim sekali pengetahuan saya tentang kesehatan, atau yang berbau dalam bidang IPA.

Lalu Mengapa saya tertarik untuk mengambil akper dan menjadi perawat?

Dikarena kan yang pertama itu memang sudah target atau cita-cita saya yang ke-2 untuk menjadi seorang perawat, jadi saya memilih itu memang kemauan dalam diri saya sendiri, tanpa paksaan siapapun, dan Alhamdulillah dari keluarga terutama orang tua selalu mendukung dan menerima.

Lalu selain itu saya juga ingin tau, ingin mempunyai keahlian atau kemampuan, dan besarnya kemauan saya untuk belajar dalam bidang kesehatan, agar saya bisa membantu dan berguna bagi masyarakat, maupun bagi keluarga saya.

Selain itu menurut saya juga banyak keuntungan dan tidak ada salahnya untuk mencari tahu maupun belajar dalam bidang kesehatan.

Kita selain dapat pembelajaran, juga akan mendapatkan pengalaman yang mungkin sebelumnya belum pernah kita dapat atau rasakan, dan juga dari situ kita dapat melihat atau belajar, dan memperbanyak rasa syukur kita kepada tuhan, karena telah memberi kita begitu banyak nikmat dari hal yang terkecil, yaitu salah satunya adalah di berinya kesehatan baik jasmani mau pun rohani.

Itu sebabnya jangan pernah pandang remeh cita-cita sekecil apapun, belajar untuk saling menghargai 1 sama lain, dan belajar untuk selalu menghargai setiap proses dan perjuangan kita selama ini.

karena dari situlah semua terbentuk, dari proses, kemauan, pengalaman, pembelajaran, sebuah harapan, dan lain sebagainya.

Jadi Tetap semangat, terus berjuang, dan jangan menyerah, gapailah mimpi setinggi mungkin, kalau gagal ya bangkit lagi, dengan usaha dan juga ikhtiar percaya tuhan selalu mendampingi kita, dan selalu memberi yang terbaik untuk kita.

Sekian penjelasan, cerita dan pengalaman dari saya tentang apa itu cita-cita, terima kasih sebelumnya, tanpa mengurangi rasa hormat, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Tinggalkan Balasan