oleh

AKU INGIN JADI PERAWAT

-Terbaru-Telah Dibaca : 62 Orang

Nama : Nabilla Aulia Melaty Putri

Nim    : 21088

Kelas  : 1 B

Hai perkenalkan nama saya NABILLA AULIA MELATY PUTRI biasa dipanggil wila atau bila, lahir di Sumbawa, Nusa Tenggara barat pada hari Jumat 27 April 2001,  ayah saya asli sumbawa dan mama saya asli betawi, saya anak pertama, dari lahir hingga kelas 1 sd saya tinggal di sumbawa lalu kelas 2 nya saya pindah ke depok tapi hanya tinggal 1 tahun di depok lalu keluarga saya pindah lagi ke Jakarta.

Ayah dan mama saya sama sama berkerja jadi, kita beberapa kali pindah rumah, selama tinggal di Jakarta saya bersekolah di SD 015 Petang kemudian Smp di 157 Jakarta dan lanjut mengambil SMK jurusan Akutansi di Pgri 1 Jakarta. Setelah lulus dari smk saya mengambil waktu istirahat setahun karena pada waktu itu saya gagal lolos snmptn dan mandiri di UNJ untuk jurusan pendidikan ekonomi, sedih sih waktu itu tapi ayah dan mama saya tidak banyak menuntut  harus kuliah di PTN yang penting menurut mereka saya bisa serius bersungguh sungguh jika ingin melanjutkan pendidikan kuliah,

Jika ditanya tentang cita cita tidak pernah sebelumnya terlintas dalam benak saya untuk bekerja di bidang kesehatan apalagi mengambil kuliah keperawatan, dulu waktu sd pernah punya keinginan ingin menjadi dokter tapi itu hanya keinginan semata saja tidak serius .Terus kenapa akhirnya kuliah keperawatan padahal saya lulusan SMK Akutansi? alasannya karena adanya pademi covid 19.

Ya Covid 19 ini mengajarkan saya banyak hal, karena banyak dari keluarga saya yang meninggal akibat covid 19 dan mereka terlambat mengetahui kalau mereka telah tepapar covid 19 ini, sehingga tidak ada penanganan lebih awal dan akhirnya  sudah terlambat untuk diselamatkan. Kurangnya pengetahuan dan cara manjaga diri dari covid 19 yang terjadi dikeluarga saya mendorong saya untuk mengambil kuliah keperawatan ini.

Saya ingin lebih tau tentang dunia kesehatan melalui keperawatan ini. Agar Saya bisa membantu keluarga saya dalam bidang kesehatan, karena dengan memiliki ilmu keperawatan  setidaknya saya bisa sedikit memberikan pengetahuan, cara cara merawat diri maupun anggota keluarga dan cara mengatasi masalah kesehatan sesuai ilmu keperawatan yang akan saya dapatkan nanti. saya berkali kali yakinkan hati dan tekad untuk mengambil jurusan keperawatan ini, saya bilang ke orang tua jika saya ingin menjadi perawat alhamdulillah orang tua saya sangat mendukung mimpi saya ini.

Saya coba kulik lebih dalam lagi tentang dunia keperwatan ternyata banyak sekali peluang peluang yang bagus dimasa depan untuk keperawatan karena selain pekerjaannya mulia yaitu menolong orang yang sakit dsb, tenaga perawat termasuk profesi jangka panjang dan sangat dibutuhkan oleh seluruh rumah sakit,tidak hanya rumah sakit, puskesmas klinik juga membutuhkan tenaga keperawatan, jam kerja perawat juga fleksibel,lulusan perawat juga siap bisa langsung bekerja, perawat juga bisa daftar jadi PNS ,bisa menjadi guru ataupun dosen jika melanjutkan mengambil S2 keperawatan bahkan bisa bekerja keluar negri sebagai perawat juga.

Saya semakin yakin dengan kuliah keperawatan ini ya walaupun kita tidak tau masa depan akan seperti apa tapi setidaknya kita tidak putus asa dan berani berjuang walaupun misalkan nanti rencana kita tidak sesuai dengan harapan kita yakinkan saja itu sebagai takdir terbaik yang dipilih Allah Swt untuk diri kita.

Jadi saya yakinkan cita cita saya ingin menjadi Perawat, setelah lulus dari sini jika ada waktu dan rejekinya saya ingin melanjutkan ke S1 keperawatan setelah itu mengambil Profesi Ners dan ingin sekali bisa bekerja sebagai perawat ke luar negri seperti di Amerika,Kanada,Inggris,Austalia dan Korea. Saya ingin menjadi perawat yang baik, sopan, santun, profesional dan bermaanfaat bagi banyak orang, baik di keluarga maupun lingkungan masyarakat, rasanya senang sekali bukan bisa membantu menghapuskan kesedihan serta mengembalikan senyum banyak orang. Okay sudah panjang sepertinya cerita tentang cita cita saya, saya akhiri sampai disini, Terimakasih sampai bertemu lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed