oleh

Kata Pengantar Mba Astra Kamayi

Kata Pengantar Mba Astra Kamayi

Kata Pengantar

      Senang dengan adanya buku yang dapat memberikan panduan praktis untuk menjadi seorang Public speaking dan MC. Bagaimana menyampaikan suatu informasi yang dapat dipahami semua orang dan secara bersamaan juga mengendalikan suasana bukanlah suatu hal yang mudah. Penggunaan Bahasa yang tepat serta intonasi dan gaya berbicara juga menentukan bagaimana seseorang dapat membuat audiens nya mendengarkan. Belum lagi jika harus menggunakan Bahasa asing. Diperlukan suatu seni tersendiri dan itu memerlukan latihan disertai pengalaman yang cukup untuk akhirnya bisa memahami teknik-teknik yang tepat dalam berbicara di depan umum.

      Saya mengenal mba Nani karena beberapa kali terlibat dalam kegiatan yang sama. Mulai dari terlibat mengikuti kursus MC bersama sampai dengan menjadi MC pada acara yang kami anggap sangat penting karena melibatkan banyak negara di dalamnya. Meskipun mengikuti kursus atau pelatihan menjadi MC tidak menjadikan seseorang bisa menguasai pekerjaan tersebut. Kemauan dan keyakinan dari diri sendiri juga dapat mempengaruhi seseorang untuk menjadi seorang MC atau speaker yang baik. Menjadi seorang MC pada awalnya bukan karena suka tapi karena tuntutan pekerjaan. Berawal dari terpaksa akhirnya menjadi sesuatu yang menyenangkan dengan berbagai tantangan tersendiri. Mulai dari acara tidak resmi seperti pernikahan sampai dengan acara resmi yang melibatkan pejabat negara menjadikan pekerjaan MC terlihat penting. Pengalaman dalam menjadi seorang MC sangat berpengaruh dalam membangun kepercayaan diri dan kemampuan public speaking. Berbicara di depan umum menjadi sangat menyenangkan bukan lagi dianggap sebagai siksaan, setelah mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan untuk dapat menguasai diri sendiri maupun audiens dihadapan kita.

      Semoga dengan adanya buku ini dapat membantu setiap orang yang ingin mengausai Public Speaking ataupun MC secara praktis. Dan mampu mendorong untuk mau meng-eksplore lebih dalam tentang seni berbicara baik melalui latihan maupun memperkaya pengalaman. Terima kasih untuk penulis yang selalu memberikan inspirasi bagaimana ditengah kesibukan yang ada dapat memberikan contoh bahwa semua itu dapat terwujud dengan disertai keinginan yang kuat. Tidak hanya diangan-angan saja atau di cita-citakan tapi benar-benar dikerjakan. Seperti yang disampaikan kalimat bijak: “Jika mau pasti ada beribu jalan, jika tidak mau sudah pasti disiapkan beribu alasan”.

Astra Kamayi

Kata Pengantar diatas sengaja saya tulis kembali di blog untuk mengingatkan saya betapa berartinya semangat dari sahabat. Ketika kita sedih sahabatlah yang menghibur, ketika kita senang sahabat juga orang yang tepat untuk berbagi.

Nani K

Jonggol, 26 September 2021

Artikel ke 38

Ref: kata Pengantar mba Astra Kamayi

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

News Feed