oleh

pembelajaran jarak jauh atau daring

-Terbaru-Telah Dibaca : 59 Orang

nama   : Safinatan Naza

kelas    : 1B

NIM     : 21105

 

PENGALAMAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PERKULIAHAN

Assalammualaikum wr.wb

Hai, perkenalkan saya safinatan naza disini saya akan mencerikan semua hal yang berhubungan dengan pengalaman pembelajaran jarak jauh. Bermula dengan adanya penyebaran covid 19 atau yang bisa disebut virus corona, saat ini kasus covid 19 masih sangat banyak di Indonesia. adanya virus ini bermula saat saya masih sma dan sampai saat ini saya sudah kuliah semester 1.  Saat pembelajaran mungkin memang sulit  untuk  dimengerti sebab diseluruh dunia melakukan pembelajaran secara online dianggap menjadi solusi kegiatan dalam belajar dan mengajar mungkin sistem pembelajaran ini hanya efektif untuk penugasan, mereka menganggap untuk membuat siswa memahami materi.

Memang untuk awal semester baru ini saat perkuliahan susah untuk memahami pelajaran sebab semua hal yang dilakukan serba online dari penjelasan materi, penjelasan Tindakan, dan mengerjakan tugas kelompok. Untuk saya yang rumahnya jauh dari Kawasan tempat kuliah sulit untuk melakukan tugas kelompok sebab butuh waktu untuk sampai dikawasan tempat kuliah.

Pengalaman pribadi saya dalam menghadapi kuliah online ada suka dan dukanya, suka dalam pembelajaran saat ini adalah tidak terlalu boros uang sebab kita hanya dirumah saja dan tidak terlalu cape untuk perjalanan menuju tempat kuliah. Duka dalam pembelajarannya pada saat ini adalah harus memerlukan kuota lebih untuk pembelajaran, lalu harus lebih bisa memahami penjelasan dosen karena dalam melakukan pembelajaran daring ini sangat sulit untuk memahami entah saat dosen sedang menjelaskan materi  tiba-tiba jaringannya hilang, mati lampu dan masih banyak lagi kendala yang terjadi.

Saat ini saya mengharapkan kuliah offline sebab kuliah offline lebih menyenangkan karena kita bisa bertemu teman teman melaksanakan praktek secara langsung tidak seperti sekarang hanya dijelaskan melalui video, mungkin jika offline banyak hal yang bisa dilakukan dan mendapatkan pelajaran lebih walaupun pembelajaran offline sedikit melelahkan tapi lelahnya terbayar dengan keseharian yang dilakukan. Walaupun nanti saat pembelajaran sudah mulai offline saya jauh dari orang tua tapi saya lebih memilih pembelajaran offline daripada online. Walaupun online kita banyak waktu luang dalam pembelajaran tapi banyak hal pun yang kurang enak dilalukan secara online.

Mungkin entah itu online atau offline banyak suka dan duka yang akan terjadi, jadi yang saya harapkan adalah semoga pandemi ini cepat selesai dan kita bisa melalukan semua hal tanpa dibatasi apapun. Mungkin itu cerita suka dan duka selama pembelajaran dan banyak pelajaran yang didapatkan selama ini sekian dari saya mohon maaf jika ada salah kita atau kesalahan penulisan

wasalammualaikum wr.wb.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed