oleh

Jejak Langkah Sekolah Penggerak

-Terbaru-Telah Dibaca : 263 Orang

Pelatihan pengelolaan dan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP) Nusa Tenggara Barat  baru-baru ini. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dengan peserta berasal dari kepala sekolah yang lulus pada seleksi sekolah pelaksana program sekolah penggerak tahap 2 atau angkatan 2 tahun 2021.

Selepas mengikuti pelatihan ini, kepala sekolah yang mengikuti kegiatan ini diharapkan menyebarkan hasil pelatihan kepada guru  paling tidak ke gurunya sendiri di sekolah yang dipimpinnya. Materi pelatihan memang sangat tepat sesuai kebutuhan guru saat dunia digital sekarang ini semakin menyentuh  guru. Sangat tidak mungkin seorang guru zaman digital ini akan sama cara mengajar atau mendesain pembelajaran dengan cara saat di mana guru bersekolah dahulu.

 

Materi pelatihan antara lain, google classroom, google form, quizziz dan google dokumen. Materi ini juga menjadi materi saat penyusunan rencana tindak lanjut peserta selepas pelatihan

Pelatihan ini, merupakan jejak langkah pertama, kepala sekolah pelaksana program sekolah penggerak bertemu muka dengan semua yang lulus tahap 2 tahun 2021.  Fave Hotel, Jalan Langko Mataram, menjadi saksi bahwa di sinilah kami bertemu dengan semua kepala sekolah penggerak angkatan 2 jenjang sekolah dasar,  untuk bersama melangkah maju.

Siap bergerak dan menggerakkan.

Siap hebat dan menghebatkan.

LPMP NTB, bersama kita bisa, melayani sepenuh hati.

Nuraini

Lombok.

Komentar

Tinggalkan Balasan