oleh

Sepuluh Buku Saya Telah Tersimpan Abadi Di Perpustakaan Nasional

-Literasi, Perpustakaan, Terbaru, YPTD-Telah Dibaca : 413 Orang

Tiga hari yang lalu atau tepatnya hari Rabu, 13 Januari 2021, bapak Haji Thamrin Dahlan selaku Ketua Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) didampingi oleh mas Mukti Ali dan bang Ajinatha mendatangi Perpustakaan Nasional untuk menyerahkan sebanyak 28 judul buku yang masing masing terdiri dari dua buku.

NGETEH MORNING di pagi hari ini saya mengulas topik tentang sepuluh judul buku saya yang telah  tersimpan abadi di Perpustakaan Nasional.

Sesuai dengan amanah Undang Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam bahwa setiap penerbit dalam hal ini Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD)  berkewajiban untuk menyerahkan sebanyak dua buah buku untuk setiap judul buku.

Penyerahan sebanyak 56 buah buku (28 judul buku) pada hari Rabu (13/01/2021) merupakan kali kedua bagi YPTD untuk memenuhi kewajibannya kepada Perpustakaan Nasional.

Di kesempatan pertama pada hari Jum’at, 20 November 2020, YPTD telah menyerahkan sebanyak 104 buku (52 judul buku) ke Perpustakaan Nasional.

YPTD selaku penerbit telah bekerja secara profesional dan taat pada aturan yang berlaku.

YPTD merupakan penerbit yang memfasilitasi para penulis untuk menerbitkan buku ber-ISBN tanpa biaya.

Saya sangat beruntung dengan kehadiran YPTD dan seperti kata pak TD, begitu sapaan akrab sang pendiri YPTD bapak Haji Thamrin Dahlan bahwa YPTD seperti telah berjodoh dengan buku buku saya. Betapa tidak, 11 buah buku saya merupakan terbitan dari YPTD dan sekaligus YPTD telah memberikan mahkota kepada saya karena sejatinya buku adalah sebuah mahkota bagi seorang penulis sejati.

Lebih dari pada itu, 10 buah buku saya oleh YPTD telah diserahkan ke Perpustakaan Nasional dan akan tersimpan abadi di sana serta bakal menjadi kenangan terindah bagi anak cucu saya kelak. Alhamdulillah ..

Pada penyerahan kedua sebanyak 28 judul dari YPTD ke Perpustakaan Nasional terdapat 4 buah judul buku saya sebagai berikut :

1. Pesona Keindahan Batu Akik

2. Drama Tiga Pekan Terakhir Liga 1 2018

3. Goresan Pena Sang Anak Kolong Seri 4

4. Keseruan Liga 1 2019 Seri 1

Sebelumnya, pada penyerahan pertama sebanyak 52 judul buku dari YPTD ke Perpustakaan Nasional terdapat 6 buah judul buku saya sebagai berikut :

1. Anak Kolong Yang Gemar Menulis

2. Masih Anak Kolong Yang Gemar Menulis Seri 1

3. Masih Anak Kolong Yang Gemar Menulis Seri 2

4. Goresan Pena Sang Anak Kolong Seri 1

5. Goresan Pena Sang Anak Kolong Seri 2

6. Goresan Pena Sang Anak Kolong Seri 3

Di tahun 2021 ini, saya sudah menerbitkan satu judul buku dan apabila saya masih diberi sehat dan terus bisa menulis maka mimpi saya untuk menerbitkan 20 judul buku, insya Allah akan bisa menjadi kenyataan ..

Kobarkan semangatmu ..

begitulah motivasi yang datang dari istri tercinta ..

Selamat melanjutkan aktivitas dan sempatkan untuk menikmati kehangatan teh di cangkir anda ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 16 Januari 2021

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed