oleh

Alhamdulillah, Izin Turnamen Piala Menpora Keluar !

-Hiburan, Hobi, Kesehatan, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 519 Orang

Selamat pagi sobat,

Diiringi hujan yang belum juga  berhenti dari dini hari tadi maka di pagi hari ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang dikeluarkannya ijin oleh Kepolisian untuk turnamen sepakbola Pra Musim Piala Menpora.

Pecinta sepakbola di tanah air tentulah merasa lega dan bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dengan akan digulirkannya kembali pertandingan sepakbola di masa pandemi COVID-19 yang masih belum ada tanda tanda kapan berakhirnya.

Pihak Kepolisian secara resmi telah mengeluarkan ijin kepada PSSI dan Operator Liga PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk menyelenggarakan turnamen Pra Musim dengan memperebutkan Piala Menpora.

Dikeluarkannya ijin dari pihak Kepolisian ini setelah melalui serangkaian rapat koordinasi yang difasilitasi oleh pihak Kemenpora dan dihadiri oleh pihak dari Kepolisian, PSSI dan PT LIB serta pihak lain yang berhubungan dengan penyelenggaraan pertandingan yang berkaitan dengan protokol kesehatan seperti Satgas COVID-19.

Turnamen Pra Musim memperebutkan Piala Menpora direncanakan akan dimulai pada tanggal 20 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 25 April 2021.

Menurut pihak Kepolisian bahwa turnamen Pra Musim Piala Menpora akan menjadi bahan evaluasi untuk mengeluarkan ijin digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021 yang rencananya akan digelar pada bulan Juni 2021 mendatang.

Pihak Kepolisian mengelyarkan ijin dengan syarat yaitu semua pertandingan dalam turnamen Pra Musim Piala Menpora akan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di Stadion dan semua pihak yang terlibat dalam pertandingan harus melaksanakan aturan protokol kesehatan secara ketat.

Kemudian untuk acara nobar (nonton bareng) dari suporter klub juga dilarang.

Oleh karena itu, kita sungguh sungguh berharap agar seluruh suporter dari klub yang bakal bertanding di Piala Menpora agar benar benar mentaati aturan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Pihak penyelenggara juga akan bekerja sama dengan stasiun TV untuk menyiarkan pertandingan secara langsung atau tunda agar para suporter klub bisa melihat dari rumah masing masing.

Pelanggaraan atas peraturan tanpa penonton di Stadion dan tidak ada nobar tersebut bakal berakibat fatal yaitu dicabutnya ijin penyelenggaraan dan tidak dikeluarkannya ijin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.

Kabar digelarnya kembali pertandingan sepakbola di tanah air juga disambut antusias oleh para pemain sepakbola, seperti pemain Persija Jakarta Marc Klok yang langsung membuat status di instagram pribadinya dengan gambar dirinya yang mengekspresikan rasa gembira dan menulis : “Ekspresiku ketika mendengar sepakbola akan kembali. #AyoMainLagi #JaKlok”

Saya juga memberikan apresiasi kepada Menpora yang akhirnya tergerak untuk turun langsung mengurus perijinan pertandingan sepakbola di tanah air. Kawan saya ini, Bro Zainuddin bisa jadi teringat pesan Presiden saat memperkenalkannya sebagai Menpora, “Sepakbolanya, Pak”..

Mudah mudahan semua rencana turnamen Pra Musim Piala Menpora dapat berjalan lancar dan sukses ..

Sobat, saatnya saya  undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari yang terasa dingin ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 19 Februari 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed