oleh

Keluarga Pengoleksi Jaket Kuning UI

-Mahasiswa, Pendidikan, Terbaru-Telah Dibaca : 727 Orang

NGETEH MORNING di pagi hari ini saya ingin membagi cerita bagaimana keluarga besar saya menjadi keluarga pengoleksi Jaket Kuning UI.

Berbagi cerita ini berkenaan dengan Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke-71 yang jatuh pada hari Selasa kemarin tanggal 2 Februari 2021.

Tentu saja sebagai alumni UI, saya selalu ingat hari jadi Almamater yang mempunyai ciri khas dengan jaket kuningnya.

Kebanggaan saya menjadi alumni UI dengan jaket kuningnya cukup beralasan karena keluarga besar saya sebagian besar merupakan lulusan UI.

Jadilah keluarga besar saya menjadi pengoleksi Jaket Kuning.

Dimulai dari kakak tertua saya dan istrinya adalah lulusan S1 dari Fakultas MIPA. Kemudian dua anaknya juga lulusan S1 dari Fakultas MIPA dan anak keduanya juga lulusan S2 dari Fakultas Teknik. Lalu kedua mantunya pun adalah lulusan S1 dari Fakultas Psikologi dan Fakultas MIPA.

Keluarga kakak tertua saya mengoleksi 7 jaket kuning.

Berlanjut ke kakak kedua saya adalah lulusan S1, S2 (spesialis) dan S3 dari Fakultas Kedokteran dan juga lulusan S2 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sedangkan istrinya adalah lulusan S2 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Anak pertamanya pernah kuliah setahun di Fakultas MIPA dan lulusan S1 dan sedang kuliah S2 (spesialis) di Fakultas Kedokteran. Sedangkan istrinya adalah lulusan S1 dari Fakultas MIPA dan lulusan S2 dari Fakultas Ekonomi Bisnis.

Anak keduanya adalah lulusan S1 dan S2 dari Fakultas Teknik, demikian juga istrinya yang lulusan S1 dari Fakultas Teknik.

Keluarga kakak kedua saya mengoleksi 13 jaket kuning.

Saya sebagai anak ketiga adalah lulusan S1 dari Fakultas MIPA demikian juga dengan anak saya yang sedang kuliah S1 di Fakultas MIPA.

Keluarga saya mengoleksi 2 Jaket Kuning.

Terakhir adik saya adalah lulusan S1, S2 dan S3 dari Fakultas Teknik dan pernah kuliah di dua prodi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (Sastra dan Sejarah).

Sedangkan istrinya adalah lulusan S1 dan S2 dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

Keluarga adik saya mengoleksi 7 Jaket Kuning.

Sehingga total ada 29 Jaket Kuning yang sudah dikoleksi oleh keluarga besar saya.

Alhamdulillah ..

Orang tua kami dulu punya mimpi agar keempat anaknya dapat kuliah di UI. Alasannya selain merupakan Universitas Negeri Ternama juga biaya kuliahnya yang murah.

Dan ternyata tidak saja keempat anaknya namun kelima cucunya pun, semua dapat berkuliah di UI dan berhak mengenakan jaket kuning.

We are The Jellow Jacket.

Alhamdulillah ..

Saya berbagi cerita ini bukan untuk pamer namun ingin mengajak kepada orang tua yang membaca tulisan ini dapat memotivasi anak anaknya agar punya mimpi bisa berkuliah di Universitas Indonesia.

DIRGAHAYU UI ..

Selamat beraktivitas dan sempatkan menikmati teh hangat di cangkir anda ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok 3 Februari 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed