oleh

Masuk Minggu Ketiga

-Hobi, Literasi, Media, Terbaru, YPTD-Telah Dibaca : 515 Orang

Di pagi hari ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang artikel saya di rubrik NGETEH MORNING yang hari ini memasuki Minggu Ketiga untuk Seri 2.

Setelah Delapan Minggu mengisi rubrik NGETEH MORNING setiap pagi tanpa jeda dan besok (Rabu, 25/02/2021), kumpulan artikel dalam delapan minggu tersebut oleh Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) akan diterbitkan menjadi sebuah buku yang berjudul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” dan merupakan Seri 1.

Tak terasa untuk Seri 2, artikel saya di rubrik NGETEH MORNING pada hari ini sudah memasuki Minggu Ketiga.

Tentu saya bersyukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta’ala yang telah memberikan nikmat sehat sehingga saya dapat terus menulis dalam 10 Minggu tanpa jeda di rubrik NGETEH MORNING.

Saya butuh lima minggu lagi agar artikel yang terposting di rubrik NGETEH MORNING dapat terkumpul menjadi sebuah buku dengan judul yang sama untuk Seri 2.

Oleh karena itulah saya harus konsisten dengan apa yang akan saya capai. Jangan pernah ada rasa lelah dan bosan karena kedua hal tersebut dapat menggoyahkan tingkat konsistensi kita.

Ada hikmah juga di masa pandemi COVID-19 karena saya lebih banyak berada di rumah dan tak pernah ke luar rumah di pagi hari seperti sebelum datangnya corona untuk mengajar para mahasiswa di kampus.

Di pagi hari yang hening itulah saatnya saya biasa menulis artikel untuk kemudian di posting di rubrik NGETEH MORNING.

Namun kalau suatu ketika ada ide atau news yang bisa dibuat sebuah tulisan maka saya juga langsung menulis sesuai apa yang ada di fikiran saya dan barulah saya edit pada esok pagi harinya jelang diposting.

Artikel di rubrik NGETEH MORNING ini, saya sengaja tak membuat tulisan yang terlalu panjang agar tidak membosankan buat yang baca. Rata rata sekitar 300 sampai 400 kata saja sudah cukup namun sesekali bisa juga hingga lebih dari 800 kata bila saya mengulas tentang peristiwa yang pernah saya alami.

Contohlah rubrik “Kopi¬†Pagi” nya bung Harmoko¬†yang terbit pagi hari di koran Pos Kota, mengulas sebuah topik dengan singkat dan padat namun berisi dan bernas. Begitu saran dari sahabat saya yang seorang pakar komunikasi kawakan.

Mudah mudahan saya senantiasa diberikan nikmat sehat agar bisa terus menulis, menulis dan menulis .. Aamiin ..

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 23 Februari 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed