oleh

Selamat, Bagus Kahfi Resmi Dikontrak FC Utrecht

-Karir, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 601 Orang

NGETEH MORNING di pagi hari ini saya mengabarkan berita gembira kepada para pecinta sepakbola di tanah air bahwa Bagus Kahfi secara resmi di kontrak oleh klub Belanda FC Utrecht.

Seperti dirilis oleh cnnindonesia.com (05/02/2021) bahwa FC Utrecht secara resmi mengumumkan perekrutan penyerang andalan tim nasional Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada hari Jumat sore WIB(05/02/2021).

Pengumuman perekrutan Bagus itu dilakukan FC Utrecht melalui akun Twitter resmi mereka. Utreg, julukan Utrecht, juga mengunggah video yang menyambut kedatangan penyerang berusia 19 itu.

“Selamat datang di Utrecht, Bagus Kahfi,” tulis akun Twitter Utrecht.

Dalam video yang diunggah oleh Utrecht itu terdapat sosok gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dan penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim. Klok dan Bachdim mengucapkan selamat kepada Bagus Kahfi untuk petualangan barunya di Belanda.

Bagus Kahfi akan mendapatkan kontrak selama 18 bulan di Utrecht. Kontrak mantan pemain Barito Putera itu akan diperpanjang bisa tampil bagus bersama klub asal Negeri Kincir Angin tersebut.

Tentu saja merumputnya Bagus Kahfi di Belanda membanggakan bagi para pecinta sepakbola di tanah air. Kita berharap Bagus Kahfi mampu menunjukkan kualitas sebagai penyerang yang haus gol dan mendapat tempat di tim utama atau menjadi starter.

Jangan sampai Bagus Kahfi nantinya hanya menjadi pemain pelapis saja yang hanya menghangatkan bangku cadangan saja.

Kita berharap dengan pengalaman Bagus Kahfi bermain di Belanda dapat menambah kekuatan tim nasional Indonesia yang bakal berlaga di ajang SEA Games 2021 mendatang.

Kekuatan tim nasional Indonesia bakal makin kuat bila diperkuat oleh banyaknya pemain Indonesia yang bermain di luar negeri seperti :

Egy Maulana Vikri yang bermain di Lechia Gdansk, Yanto Basna yang bermain di PT Prachuap FC.

Kemudian Ryuji Utomo  yang dipinjamkan Persija Jakarta ke Penang FC (Malaysia), Witan Sulaeman ke FK Radnik Surdulica (Serbia), Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta’zim (Malaysia) lalu dipinjamkan ke New Castle Jets (Australia), Brylian Aldama HNK Rijeka (Kroasia), Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura ke Lampang FC (Thailand), Asnawi Mangkualam Bahar dari PSM Makassar ke Ansan Greeners (Korea Selatan) dan kabarnya Saddil Ramdani dari Bhayangkara FC akan ke Sabah FA (Malaysia).

Kita juga berharap kompetisi sepakbola di Indonesia segera dapat bergulir apalagi pihak kepolisian sudah memberikan sinyal akan menerbitkan surat ijin berlangsungnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 walaupun dengan syarat protokol kesehatan yang sangat ketat dan dipastikan tanpa penonton di dalam stadion. Hal ini mengingat pandemi COVID-19 dengan kasus masih belum ada tanda tanda penurunan.

Dengan bergulirnya kompetisi maka bibit bibit muda pesepakbola yang berkualitas akan lahir dan pada gilirannya akan menambah kekuatan dari tim nasional Indonesia.

Semoga saja ..

Mari kita lanjutkan untuk menikmati secangkir teh hangat sebelum beraktivitas di hari ini ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 6 Februari 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed