oleh

Turnamen Sepakbola Di Masa Pandemi COVID-19

-Olahraga-Telah Dibaca : 351 Orang

Para pencinta sepakbola di tanah air dapat melepas kerinduannya akan pertandingan sepakbola setelah pihak Kepolisian mengeluarkan ijin untuk digelarnya turnamen Pra Musim memperebutkan Piala Menpora.

Turnamen Pra Musim Piala Menpora yang menjadi turnamen di masa pandemi COVID-19 ini direncanakan akan dimulai pada tanggal 20 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 25 April 2021.

Pihak penyelenggara dalam hal ini PSSI dan Operator Liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan peserta dari turnamen Pra Musim Piala Menpora adalah 18 klub dari Liga 1 saja.

Seperti dirilis oleh detik.com (20/02/2021) bahwa keputusan tersebut diambil setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan para klub peserta menggelar virtual meeting pada hari Jumat (19/02/2021) dan dikesepakati untuk turnamen ini hanya dikhususkan buat klub Liga 1.

“Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Adapun 18 klub Liga 1 yang direncanakan ikut dalam turnamen Pra Musim Piala Menpora adalah Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Kemudian PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah menetapkan tempat atau kota untuk turnamen Pra Musim Piala Menpora yaitu kota Bandung (Sradion Si Jalak Harupat), kota Sleman (Stadion Maguwoharjo), kota Solo (Stadion Manahan), dan kota Malang (Stadion Kanjuruhan).

Namun menariknya, Persib Bandung tidak akan main di Kota Bandung. Begitu pula dengan Arema FC, PSS Sleman, dan Bhayangkara FC, yang tak bisa tampil di kandangnya.

Hal ini untuk menggindari adanya suporter dari klub di kota tersebut yang nekat datang ke Stadion sehingga dapat melanggar ketentuan yang sudah disepakati.

Rencananya untuk Grouping sedang dirancang dengan berbagai pertimbangan dan saat manager meeting bakal disampaikan oleh pihak penyelenggara.

Kita tunggu kelanjutannya ..

 

NH

Depok, 21 Februari 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed