oleh

Dendi Santoso Selamatkan Arema FC Dari Kekalahan

-Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 687 Orang

Laga pembuka turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 antara Juara Piala Presiden 2019 melawan Persikabo 1973 berakhir imbang 1-1. Laga yang berlansung di Stadion Manahan Solo pada hari Minggu (21/03/2021), Persikabo 1973 unggul terlebih dahulu di menit ke-11 lewat gol yang dicetak oleh Ahmad Nufiandani. Arema FC baru berhasil menyamakan kedusukan menjadi 1-1 pada menit ke-82 dicetak oleh Dendi Santoso.

Berikur ulasan singkat laga antara Arema FC melawan Persikabo 1973 :

Babak pertama

Sejak menit pertama , Arema FC langsugn tampil agresif dan menekan pertahanan Persikabo 1973. Dua peluang berbahaya diperoleh tim berjuluk Singo Edan melalui Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Terus menyerang Arema FC malah kebobolan terlebih dahulu di menit ke-11. Berawal dari skema tendangan bebas, bek Arema FC salah menghalau bola dan bola jatuh ke Ahmad Nufiandani yang berdiri bebas dan dengan mudah  meneruskan bola masuk ke gawang Arema FC yang dijaga oleh Teguh Amiruddin.

Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Tertinggal satu gol, Arema FC  terus menekan pertahanan Persikabo 1973. Arema FC nyaris mencetak gol melalui Kushedya Hari Yudo yang berhasil merebut bola dari pemain belakang Persikabo 1963 Manahati Lestusen dan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Syahrul, namun tendangannya hanya membuat bola melenceng dari gawang Persikabo 1973.

Laga di babak berjalan seru. Arema FC terus menekan pertahanan Persikabo 1973 dan memiliki beberapa peluang berbahaya, namun masih gagal mencetak gol.

Sementara Persikabo 1973 lebih mengadalkan serangan balik lewat pemain di kedua sayap dengan umpan umpan panjang sehingga Laskar Padjadjaran ini kerap membuat lini pertahanan Arema FC keteteran, namun sayang mereka gagal menambah gol.

Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Di awal babak kedua, tempo pertandingan tidak berubah dari babak pertama. Arema FC terus mencoba untuk menekan pertahanan Persikabo sedangkan Persikabo 1973 tetap mengandalkan serangan balik ke jantung pertahanan Arema FC.

Namun perlahan intensitas serangan Arema FC berkurang akibat kondisi para pemain yang mulai kelelahab dan giliran Persikabo 1973 yang mulai mendominasi serangan ke pertahanan Arema FC.

Meskipun demikian, Arema FC masih bisa membuat serangan berbahaya lewat para pemain depannya terutama Kushedya Hari Yudo. Setelah membuat beberapa peluang, akhirnya Arema FC bisa memecah kebuntuan di menit ke-82. Berawal dari upaya bek Persikabo 1963 untuk menghalau bola ke luar kotak penalti namun bola malah mengenai kepala Dendi Santoso dan meluncur masuk ke gawang Persikabo 1973.

Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol Dendi Santoso tersebut membuat kepercayaan diri Arema FC bangkit dan berusaha untuk membalikkan kedudukan sehingga tim berjuluk Singo Edan kembali menekan Persikabo 1973 dan memaksa Laskar Padjadjaran harus bermain bertahan

Hingga tambahan waktu berakhir, kedudukan tetap imbang  1-1.

Live Indosiar TV

 

NH

Depok, 22 Maret 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan